IKLAN

Gubernur Sulut Gunakan Teropong BMKG

“Gerak-Gerik” Fenomena Gerhana Matahari


Gubernur Sulut Gunakan Teropong BMKG

FENOMENA langkah, siang hari akan berubah menjadi malam bagi jutaan orang, saat bulan melintas tepat di depan matahari dan menyebabkan Gerhana Matahari Total (GMT).

Seperti diliris National Aeronautics and Space Administration (NASA) mengatakan penduduk di beberapa bagian Australia dan Asia Tenggara akan dapat menyaksikan gerhana matahari total ini.

Fenomena ini juga akan dapat terlihat di Hawaii, pada garis tanggal internasional sebelah timur, di mana penanggalan masih akan menunjukkan hari Selasa, 8 Maret.

Dengan kelangkaan peristiwa tersebut, terbukti pagi tadi Rabu (9/3) terjadi disebagian Wilayah Indonesia. Khususnya di Sulawesi Utara (Sulut) tak ketinggalan. Warga mengabadikan dengan berfoto lalu di unggah pada masing-masing akun media sosialnya.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wagub juga menyaksikan detik-detik terjadinya gerhana di pantai Firdaus Kecamatan Kema,Minut. Melalui teropong disiapkan BMKG dengan kontak awal pukul 07.34 wita dan puncak pukul 08.49 Wita dengan intensitas gerhana 97 persen.

Pantauan Manadoline hingga siang ini sekira pukul 11.52 Wita, paling ramai dibicarakan pada media sosial Facebook (Fb), contohnya melihat “Gerak-Gerik” warga seperti..

Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw, Ketua/Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Sulut beserta Forkopimda Sulut, menyaksikan Fenomena Alam Gerhana Matahari Total, di Kawasan Pantai Firdaus-Kema Kauditan Minut, Rabu 09/03.Pukul 08.10 - 09.20. Wita

Tak ketinggalan, Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw, Ketua/Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Sulut beserta Forkopimda Sulut, pejabat eselon II Pemprov Sulut menyaksikan fenomena Alam Gerhana Matahari Total, di Kawasan Pantai Firdaus-Kema Kauditan Minut, sekira pukul 08.10 – 09.20 Wita, (foto dan status: Akun Fb Kabag Humas Pemprov Sulut, Roy Saroinsong)

Saat Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw melihat dengan menggunakan kacamata khusus gerhana, malah warga bukannya mengambil foto gerhana melainkan mengambil foto Gubernur Olly

Saat Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw melihat dengan menggunakan kacamata khusus gerhana, malah warga bukannya mengambil foto gerhana melainkan mengambil foto Gubernur Olly dan jajaran.

Tak hanya di Sulut, di Ternate salah seorang pengguna Facebook (Fb) bernama Novan Prang mengunggah keadaan sekitar Ternate akibat GMT

Tak hanya di Sulut, di Ternate salah seorang pengguna Fb bernama Novan Prang mengunggah keadaan sekitar Ternate akibat GMT. Statusnya ” @Ternate City..sebelun&sesudah GMT”

Dampak GMT, foto yang diunggah Novan Prang menunjukkan Ternate dalam keadaan gelap, pagi tadi

Dampak GMT, foto yang diunggah Novan Prang menunjukkan Ternate dalam keadaan gelap, pagi tadi.

Dari pemilik akun Fb Cristi Michela Tumbol mengunggah foto dengan status "Sungguh dahsyat Kau Allah pencipta, ku kagum,hormat akan Engkau"

Dari pemilik akun Fb Cristi Michela Tumbol mengunggah foto ini dengan status “Sungguh dahsyat Kau Allah pencipta, ku kagum,hormat akan Engkau”

Para ibu juga tak mau ketinggalan, seperti yang diunggah pemilik Fb Julius Tenda. Ibu-ibu diketahui asal Perum Politeknik Indah Kecamatan Mapanget berfoto dan ada yang gunakan kaca mata saat melihat Gerhana

Para ibu juga tak mau ketinggalan, seperti yang diunggah pemilik Fb Julius Tenda. Ibu-ibu diketahui asal Perum Politeknik Indah Kecamatan Mapanget pagi tadi  berfoto, salah satu ibu gunakan kaca mata sebagai pelindung GM.

(srikandipangemanan)

 

Manado Fiesta 2017