IKLAN

Genjot LKPD, BPK RI: Dari 16 Hanya 10 Daerah yang WTP


MANADO– Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI DR H Harry Azhar Azis MA mengatakan Sulawesi Utara (Sulut) seluruhnya bisa meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) di 2016.

Ketua BPK RI H Harry Azhar Azis MA dan Gubernur Sulut saat di wawancarai selesai evaluasi LKPD di kantor Gubernur, Senin (22/1)

Ketua BPK RI H Harry Azhar Azis MA dan Gubernur Sulut saat di wawancarai selesai evaluasi LKPD di kantor Gubernur, Senin (22/1) (foto:Kandi/ML)

Hal ini dikatakan selesai evaluasi permasalahan terhadap penyusunan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Berbasis Akrual Provinsi, Kabupaten/Kota Tahun Anggaran 2015.

“Berharap dimasa kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey Sulut semakin bagus, 16 pemerintahan daerah di Sulut sudah 10 yang WTP,”jelasnya kepada wartawan..

Ketua BPK RI hanya menambahkan sekitat 62,5 persen, itu diatas rata-rata pemerintah daerah seluruh Indonesia, baru 51 persen,”ungkapnya.

Lanjutnya, diharapkan seluruh pemerintah daerah baik Provinsi maupun Kabupaten/Kota di Sulut bisa meraih Opini WTP.

“Saya mohon kepada Gubernur Sulut dapat mendorong SKPD, Kab/Kota terkait untuk menindaklanjuti rekomendasi BPK dalam laporan keuangan.”tutur Azis.

Mohon kejaksaan dan KPK dapat memeriksa laporan keuangan, kapan pun laporan itu dibuat atau dengan kata lain LKPD ini sifatnya berlaku terus menerus,”pungkasnya. (srikandipangemanan)