IKLAN

Gelar Reses. Anggota Dewan ini, Minta Masyarakat Harus Bangga dengan Program Pemkot Manado.


Sonny Lela Anggota DPRD Kota Manado, menggelar reses di Kelurahan Kombos Barat.

Sonny Lela Anggota DPRD Kota Manado, menggelar reses di Kelurahan Kombos Barat.

MANADO – Anggota DPRD Kota Manado Sonny Lela, Sabtu, (14/03), menggelar reses di Kelurahan Kombos Barat Kecamatan Singkil. Dalam reses tersebut, beberapa aspirasi masyarakat dititipkan kepada Lela terkait dengan beberapa persoalan yang dialami masyarakat yang membutuhkan perhatian Pemerintah Kota (Pemkot) Manado.
Aspirasi masyarakat tersebut antaranya, perbaikan jalan rusak, pengadaan penerangan lampu jalan, masalah keamanan, kebersihan dan bantuan terhadap masyarakat miskin.
“Saya meminta masyarakat tidak perlu khawatir dengan aspirasi yang dititipkan kepada saya. Masyarakat perlu mengetahui, bahwa lembaga DPRD adalah lembaga politik, sehingga aspirasi masyarakat akan diputuskan melalui lembaga ini yang kemudian dijalankan oleh pemerintah kota,” kata Lela.
Masyarakat diminta untuk mengapresiasi program Pemkot Manado, yang dinilainya mampu menyentuh keinginan dan kebutuhan masyarakat. “DPRD, memiliki hak buggeting untuk masalah anggaran. Program pemerintah kota seperti UC (Universal Coverage atau kesehatan gratis) dan PBL (Program Berbasis Lingkungan) tidak lepas dari peran lembaga dewan sebelum program itu direalisasikan. Jadi, torang musti bangga jadi warga Manado,” terangnya.
Lebih lanjut, Ketua Fraksi Golkar ini meminta masyarakat untuk memahami bersama peran DPRD dengan Pemkot Manado sebagai penyelenggara pemerintahan daerah. Ada sirnegisitas keduanya dalam menghasilkan program pro rakyat. (christian)

 

Manado Fiesta 2017