IKLAN

Gelar Rapat Perdana Askot PSSI Kotamobagu, Benny Rhamdani Tegaskan Gelar Kompetisi


 

Benny Rhamdani Pimpin Rapat Perdana Askot PSSI Kota Kotamobagu. (f-yoan/manadoline)

Benny Rhamdani Pimpin Rapat Perdana Askot PSSI Kota Kotamobagu. (f-yoan/manadoline)

KOTAMOBAGU – Setelah terpilih pada bulan Maret 2015 secara aklamasi sebagai Ketua Asosiasi Sepakbola PSSI Kota Kotamobagu, Benny Rhamdani melakukan beberapa terobosan dalam kepemimpinannya untuk membangkitkan gairah sepakbola daerah ini.

Selain ‘revolusi sepakbola’ anggota DPD-RI ini menggelontorkan dana Rp 100 juta untuk menjalankan kompetisi dari beberapa kategori tahun depan.

“Tahun 2016 nanti akan ada kompetisi, dan saya siapkan anggarannya Rp 100 juta. Rp 25 juta untuk antar desa kategori usia sekolah dasar (SD), Rp 25 juta antar desa kategori usia SMP, dan Rp 50 juta untuk usia SMA,” sebut Benny pada rapat perdana dengan calon pengurus Askot PSSI Kotamobagu, Sabtu (22/8) sore di Warung Kopi Korot Jalan Paloko Kinalang, Kotamobagu.

Dari kompetisi tiga kategori tersebut, politisi kawakan itu berharap bisa melahirkan pemain-pemain berbakat yang mampu membawa nama baik Kota Kotamobagu.

“Pada kompetisi nanti akan ada tim yang memilih pemain yang dianggap bisa dibina. Dalam pemilihan nanti tidak ada pertimbangan keluarga, kerabat dan sebagainya. Kita nantinya sia-sia kalau praktiknya seperti itu. Promosi pemain yang bersangkutan hasil dari rekrut tim skuting yang benar-benar-profesional,” ungkapnya serius.

Selain itu Wakil Ketua Komite I DPD-RI tersebut menegaskan dalam kompetisi nanti tidak ada pemain dari luar Kota Kotamobagu. “Kompetisi ini bagi talenta-talenta Kotamobagu. Tidak ada pemain dari luar atau transfer,” tegas Bento, sapaan akrab mantan anggota DPRD Provinsi Sulut tersebut. (yoan)

 

Manado Fiesta 2017