IKLAN

Gelar Operasi Rutin, Polres Bitung Amankan Puluhan Warga Tanpa Identitas


AKP Luther Tadung

AKP Luther Tadung

BITUNG-Mengawali Operasi Mantap Praja untuk pengamanan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah serentak di Kota Cakalang, Polres Kota Bitung menggelar Operasi rutin dalam menciptakan kondisi yang kondusif.

Hal ini disampaikan oleh Kapolres Kota Bitung melalui Kasat Intel AKP Luther Tadung, Jumat (31/7). Dalam operasi rutin tersebut, Polres Bitung berhasil mengamankan sekitar 60-an warga yang tak memiliki identitas.

“Khusus untuk tanggal 27-29 Juli, Polres berhasil mengamankan 21 warga yang tidak memiliki Identitas yang berasal dari Palu, Goa Sulawesi Selatan, Madiun, Ternate, Balikpapan dan beberapa daerah lainnya,” jelas Luther.

Ia melanjutkan, bahwa kedua puluh satu warga tersebut telah diambil sidik jari, dan diserahkan kepada pihak Pemerintah untuk ditindaklanjuti.

Operasi rutin ini telah dilakukan sejak tiga minggu terakhir, dan telah mengamankan kurang lebih 60 warga tanpa identitas.

“Sedangkan untuk warga yang memiliki identitas yang berasal dari luar Sulut ada ratusan jumlahnya, dan telah didata. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi kemungkinan terburuk pada saat pelaksanaan Pilkada di Kota Bitung,” pungkasnya. (jones)