IKLAN

Gelar Demonstrasi, 10 Ribu Pendukung Imba-Boby Kepung Kantor KPU


Massa pendukung Imba-Boby, saat menggelaf

Massa pendukung Imba-Boby, saat menggelaf

MANADO – Sedikitnya 10 ribu pasukan pendukung Jimmy Rimba Rogi dan Boby Daud, Senin (16/11) akan melakukan demonstrasi di Kantor KPU Manado dan KPU Sulut.

Aksi yang mengambil star dari lapangan Ketang Ternate Baru tersebut, diikuti oleh para pendukung setia pasangan Imba-Boby yang manyoritas dari kaum perempuan tersebut.

Dengan menggunakan ratusan kendaraan motor dan mobil, massa bergerak menuju kantor KPU Manado, dengan terus menyanyikan lagu dan yel-yel mendukung Imba-Boby.

Massa pendukung Jimmy Rimba Rogi dan Boby Daud, menggelar aksi daai. (foto:christian/ml)

Massa pendukung Jimmy Rimba Rogi dan Boby Daud, menggelar aksi daai. (foto:christian/ml)

Ismet Muhammad salah satu koordinator lapangan dalam orasinya mengatakan bahwa aksi ini dilakukan sebagai bentuk kekecewaan terhadap tindakan penyelenggara Pilkada Manado yang telah menggugurkan Jimmy Rimba Rogi dan Boby Daud sebagai peserta Pilkada Desember mendatang.

“Kembalikan status Jimmy Rimba Rogi dan Boby Daud sebagai Calon Walikota dan Wakil Walikota Manado, sebagaimana yang telah ditetapkan pada 24 Agustus 2015 lalu,” ungkapnya.

Massa pendukung Imba-Boby yang diusung Partai Golkar, PAN dan PPP dalam Pemilukada 9 Desember mendatang, terus meneriakkan Imba-Boby sah sebagai Calon Walikota dan Wawali Manado.

“Torang tuntut KPU Manado untuk menolak rekomendasi dari Bawaslu Sulut karena cacat hukum dan sarat kepentiangan politik yang sengaja menjatuhkan Imba-Boby,” tegas Ismet. (christian)

 

Manado Fiesta 2017