IKLAN

Gelar Apel Terakhir, Sekkab Farid Asimin Minta Maaf kepada Seluruh PNS Bolmong


 

Sekkab Bolmong Farid Asimin Segera Menjalani Hukuman Penjara Atas Kasus Korupsi TPAPD Bolmong. (foto dok)

Sekkab Farid Asimin Segera Menjalani Hukuman Penjara Atas Kasus Korupsi TPAPD Bolmong. (foto dok)

BOLMONG – Rasa haru mewarnai apel pagi PNS Pemkab Bolmong, Senin (7/9). Ini menyusul kata perpisahan dan permintaan maaf Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Drs Farid Asimin MAP.

Apel itu juga adalah kali terakhir secara resmi bersama-sama seluruh PNS Bolmong karena yang bersangkutan akan segera menjalani vonis hukuman penjara selama 1 (satu) tahun pada 3 September 2015 oleh Pengadilan Tipikor Manado terkait kasus korupsi dana Tunjangan Penghasilan Aparat Pemerintah Desa (TPAPD) Bolmong berbanderol Rp 4,8 miliar pada 2011 silam.

“Saya pamitan dan ini apel terakhir saya selaku Sekkab Bolmong. Saya mohon dimaafkan jika ada kesalahan yang disengaja atau tidak,” kata Asimin dengan suara agak serak.

Terlihat ratusan PNS yang mengikuti apel tak kuasa menahan sedih. Bahkan ada yang sampai meneteskan air mata saat bersalaman dengan sekkab berdarah Jawa Tondano (Jaton) ini. “Pak Sekkab adalah sosok bersahaja, semoga tabah dalam menghadapi cobaan ini,” ujar Tarmi Paputungan, seorang PNS.

Dalam kesempatan itu juga Sekkab Farid Asimin berpesan kepada SKPD tetap melaksanakan tugas dengan baik, membantu Bupati dan Wakil Bupati dalam mewujudkan visi dan misi pemerintahan. (yoan)

 

Manado Fiesta 2017