IKLAN

Gedung Baru SMPN 18 Bitung Bantuan Australia Diresmikan


SMPN 18 1BITUNG-Bangunan baru SMPN 18 Satu Atap Bitung yang terletak di Kelurahan Tanjung Merah Kecamatan Maturi, yang menghabiskan anggaran sebesar Rp. 825.734.000,- bantuan dari pihak Australia melalui program kemitraan Pendidikan Australia-Indonesia, Senin (1/6), diresmikan oleh Wakil Walikota Bitung M. J. Lomban.

 

Acara persemian tersebut dirangkaikan dengan pengangkatan dan penyambutan Kepala Sekolah SMPN 18 yang baru Regina P. Sandehang SPD, MPD. Lomban dalam sambutannya menyampaikan apresiasi terhadap dunia pendidikan Kota Bitung, dan berharap gedung yang baru diresmikan ini harus dikelola secara profesional agar peran dan fungsinya terus tumbuh dan berkembang sejalan dengan maksud dan tujuan pembangunan gedung sekolah, yaitu meningkatkan layanan pendidikan dan membuka akses pendidikan seluas-luasnya bagi warga Bitung.

 

Dimintakan pula kepada Dinas Pendidikan, agar segera melengkapi berbagai fasilitas yang masih kurang di sekolah ini, namun yang paling diperioritas yakni tenaga guru.

“Sekolah ini baru dan guru pengajar masih kosong, saya harap Dikbud segera melakukan pengangkatan dan penempatan guru pengajar namun yang diutamakan tenaga pengajar yang berdomisili diwilayah Tanjung Merah biar dekat dengan sekolah”,  Kunci Lomban. (jones)

 

Manado Fiesta 2017