IKLAN

Garda Tipidkor Sulut Siap Mengawal, Mengawasi dan Melapor


Acara penandatangan kontrak proyek terbuka di Dinas PU Kota Bitung, Senin (18/1)

Acara penandatangan kontrak proyek terbuka di Dinas PU Kota Bitung, Senin (18/1)

BITUNG-Sejumlah kalangan memberikan apresiasi terhadap kinerja Pemerintah Kota Bitung yang melaksanakan penandatanganan kontrak proyek secara terbuka di Dinas Pekerjaan Umum, serta keseriusan pihak Pemkot untuk pemberdayaan pengusaha dan pekerja lokal.

“Pihak Gapensi Kota Bitung memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas pelaksanaan penadatanganan kontrak proyek terbuka dan juga upaya Pemkot Bitung dalam memberdayakan pengusaha dan pekerja lokal, ini memberikan angin segar kepada pengusaha sekaligus menjadi pemicu untuk lebih profesionalisme dari sisi kinerja,” ujar Jecky Tomuka, Ketua Gapensi Kota Bitung, Senin (18/1).

Sementara itu, Berty Lumempouw Pembina Garda Tipidkor Sulut, kepada manadoline.com, mengatakan bahwa pihaknya memberikan apresiasi terhadap langkah kebijakan dari Pemkot Bitung dalam hal ini Dinas PU yang menggelar kegiatan ini, sebagai bagian dari ternsparansi publik terhadap proyek-proyek yang ada.

“Langkah Pemkot Bitung dalam hal penandatanganan kontrak proyek secara terbuka, ini baru pertama kali dilaksanakan dilingkup Pemkot Bitung, untuk itu perlu direspon secara positif sebagai perwujudan dari transparansi,” kata Lumempouw.

Ia menambahkan, pihak Garda Tipidkor Sulut akan mengawal serta mengawasi jalannya proyek yang ada di Kota Bitung, dan siap untuk melapor kepada penegak hukum apabila ada temuan pelanggaran atau penyelewengan dalam pelaksanaan proyek-proyek tersebut.

“Komitmen kami sudah jelas, ketika ditemukan dalam pelaksanannya, dari 38 paket proyek tersebut bermasalah maka akan kami bawa ke ranan hukum untuk diproses sesuai dengan hukum yang berlaku, sehingga uang negara yang bersasal dari rakyat bisa dipergunakan seabik-baiknya untuk kepentingan dan kesejahteraan rakyat Kota Bitung,” pungkasnya. (jones)

 

Manado Fiesta 2017