IKLAN

Gara-gara Proyek Picu Ketegangan Warga, Bupati Mitra Desak Polisi Usut Tuntas


James Sumendap

James Sumendap

RATAHAN – Pekerjaan proyek pembangunan Kantor Camat Silian Raya yang menuai sorotan warga, kini berujung pada proses hukum. Menyusul adanya dugaan perusakan jendela dan kaca yang diduga dilakukan oleh rekanan dengan alasan hasil pekerjaan pintu dan jendela belum dilunasi pihak kontraktor.

“Ada yang datang mengaku rekanan kontraktor, melakukan pembongkaran dan mengambil pintu dan jendela yang sebelumnya sudah terpasang,” ungkap Camat Silian Raya, Meidy Tangian, Jumat (27/2).

Dikatakan, aksi pembongkaran yang terjadi Selasa (24/2) lalu, sempat menyulut ketegangan. Sejumlah warga Silian sempat melarang pembongkaran tersebut.

“Kami juga sudah sempat memintakan agar pintu dan jendela yang dibongkar dipasang lagi, tapi permintaan kami tidak digubris, makanya kami melaporkan hal ini ke Polsek Touluaan,” jelasnya

Bupati Mitra, James Sumendap SH kepada sejumlah wartawan secara tegas meminta aparat kepolisian menindaklanjuti laporan tersebut. “Perbuatan tersebut melanggar hukum, karena yang lakukan pembongkaran bukan pemilik. Itu objek vital milik pemerintah yang harus dijaga, makanya kami minta aparat kepolisian untuk mengusut kasus ini hingga tuntas,” tandas Sumendap.

Kapolsek Touluaan, Iptu Kartiawan yang dimintai tanggapannya membenarkan sola laporan tersebut. Menurutnya, pihaknya akan segera memangil lelaki R yang diduga pelaku pembongkaran termasuk kontraktor pelaksana pekerjaan. “Kita masih akan lidik kasus ini, yang pasti kita akan mengusutnya hingga tuntas,” kartiawan.(tsc)

 

Manado Fiesta 2017