IKLAN

Gaji Menunggak Tiga Bulan, TCS Curhat Gedung Putih


MANADO-Para tenaga cleaning service (TCS) yang bekerja di lingkungan kantor Gubernur mengeluhkan pencaian gaji menunggak selama 3 bulan.

Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs. Steven O.E. Kandouw Menerima perwakilan tenaga cleaning service di ruang kerjanya, Senin (04/04) Kantor Gubernur Manado.

Wakil Gubernur Sulut Drs. Steven O.E. Kandouw saat menerima perwakilan tenaga cleaning service di ruang kerjanya, Senin (4/4) (foto:Ist)

Hal ini dikemukakan perwakilan TCS kepada Wakil Gubernur Steven Kandouw saat berada di ruang kerjanya, kantor Gubernur Sulut, Senin (4/4).

Menanggapi itu, Kandouw mengatakan pencairan gaji para tenaga cleaning melalui pihak ketiga pemenang tender.

“Gaji para cleaning harus melalui pihak ketiga, dan tender masih dalam proses”,”jelas Wagub.

Lanjutnya, pembayaran akan dilakukan secepatnya, tanpa mengesampingkan prosedur dan aturan yang ada, karena anggaran bagi para cleaning service totalnya melebihi Rp1 M per tahun.

“Kalau ada yang malas, akan di evaluasi, yang sudah baik, tingkatkan kinerja,”terang mantan Ketua DPRD Sulut ini.

Sementara itu, Karo Umum Jimmy Ringkuangan AP, M.Si mengatakan pemerintah melalui biro umum telah mengupayakan adendum bagi pemenang tender agar membayarkan gaji para TCS yang menunggak.

Sehingga para pekerja tetap mendapat upah, pemerintah juga berharap pihak ketiga untuk tetap memakai jasa para pekerja yang sudah ada dan bertanggung jawab,”kunci Ringkuangan.(kandi/hm)

 

Manado Fiesta 2017