IKLAN

Gagal Beri Gelar, Ancelotti Terancam Dipecat


Carlo Ancelotti

Carlo Ancelotti

MANADO – Real Madrid dipastikan akan mengakhiri musim 2014/2015 tampa gelar. Pasalnya, Trofi La Liga yang menjadi satu-satunya harapan akhirnya menjadi miliki Barcelona.

Meski menang besar atas Espanyol, tak membuat Madrid menahan laju Barca menjuarai La Liga, setelah berhasil menekuk Atletico Madrid dengan gol tunggal Lionel Messi.

Gagal meraih trofi musim ini semakin mengancam posisi Carlo Ancelotti di kursi kepelatihan. Manajemen klub bahkan tak menjamin nasib Ancelotti untuk bertahan atau tidak.

“Bukan waktu yang tepat sebenarnya untuk membicarakan masalah itu (masa depan Ancelotti). Kami masih punya satu pertandingan sisa. Dari sanalah, kami akan menentukan masa depan Ancelotti,” kata Direktur Komunikasi Madrid, Emilio Butragueno, seperti dilansir Football Espana.

Dalam sepekan belakangan, performa Madrid mencapai titik paling rendah. Pertama, mereka gagal menjaga jarak dengan Barca di klasemen karena cuma mampu bermain imbang dengan Valencia, 2-2.

Puncaknya, tengah pekan lalu Los Blancos gagal ke final Liga Champions usai disingkirkan Juventus dengan agregat 3-2. “Kami tak dinaungi keberuntungan. Kami membuat gebrakan bagus, tapi tak banyak gol tercipta. Masalah di musim ini adalah terlalu banyak pemain kami yang cedera. Sedangkan rival kami macam Barca, tampil begitu bagus. Pemain mereka juga terjaga,” ujar Butragueno. (m.com/christian)

 

Manado Fiesta 2017