IKLAN

Futsal Menghentak, Rutan Manado Ditahan Rudemin


Ka Rutan Manado, AZ Fikri menendang bola dimulai pertandingan Futsal.

Ka Rutan Manado, AZ Fikri menendang bola dimulai pertandingan Futsal.

MANADO-Laga friendly antara Tim Rutan Manado kontra Rumah Detensi Imigrasi (Rudenim) mengawali berbagai kegiatan olahraga dalam menyambut datangnya HUT Proklamasi di Rumah Tahanan Klas IIA Manado, di Malendeng kemarin.

Hajatan bergengsi yang memperlombakan sejumlah cabang dan telah menjadi agenda rutinitas setiap tahun itu, dibuka secara resmi oleh Kepala Rumah Tahanan Klas IIA Manado, Akhmad Zaenal Fikri dengan menendang bola pertama dimulainya even yang akan tuntas digelar pada 17 Agustus mendatang itu.

Lewat pertandingan seru yang turut disasikan oleh sekitar 400 WBP dan petinggi Rudenim, tim Rutan Manado yang menurunkan formasi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Manado plus Petugas Pemasyarakatan Rutan dan Tim Rudenim yang bermaterikan warga asing dari Afganistan dan Somalia itu, berkesudahan dengan skor imbang 5-5.

Tim Rutan dan Rudenim berpose sebelum friendly yang berakhir 5-5, kemarin.

Tim Rutan dan Rudenim berpose sebelum friendly yang berakhir 5-5, kemarin.

Kendati berakhir seri, namun kedua tim yang telah bertemu untuk kali ketiga itu terlihat puas. Sedangkan mengenai hajatan olahraga, Akhmad Zaenal Fikri berharap ada nilai positif yang terpatri dari setiap WBP dalam memaknai nilai-nilai perjuangan, terutama dalam menjalani keseharian di Rutan.

‘’Junjung tinggi sportavitas. Gunakan setiap pertandingan ini untuk tetap menjalin di persahabatan sekaligus bersaing secara sehat,’’ pesan Ka Rutan.

Selain Futsal, dua cabang lainnya juga mulai diperlombakan yaitu bulutangkis dan catur. Khusus Futsal, dipertandingan antarklub, dimana masing-masing tim diperkuat salah satu Petugas Pemasyarakatan. Sulit memprediksikan tim mana yang akan tampil sebagai kampiun karena ketatnya persaingan yang bakal tersaji. ‘’Kepada para pemenang, kami akan menyiapkan hadiah menarik,’’ kata Ketua Panpel, Wahyono, SE, SH. (kela)

 

Manado Fiesta 2017