IKLAN

Forward DPRD Sulut Buka Puasa Bersama


MANADO– Untuk membentuk tali silaturahmi antar sesama, Kamis (16/6) Forum Wartawan DPRD (Forward) mengelar kegiatan buka bersama di kantor Deprov Sulut.

Martino Limpong, S.Sos Ketua Forward DPRD Sulut menyatakan, kegiatan buka puasa  digagas oleh Forward dan di sponsori langsung oleh pihak Sekertariat DPRD Sulut .

SUKSES: Ketua Forward Martino Limpong didampingi Wakil Ketua Komisi I Kristovorus D Palinggi dan Sekertaris Komisi II, Rocky Wowor di acara buka puasa bersama, Kamis (16/6)

SUKSES: Ketua Forward Martino Limpong didampingi Wakil Ketua Komisi I Kristovorus D Palinggi dan Sekertaris Komisi II, Rocky Wowor di acara buka puasa bersama, Kamis (16/6)

“Ini  kegiatan Silaturahmi yang diagendakan tiap tahunnya bagi  semua orang-orang yang percaya. Sebab pada waktu yang lalu dalam perayaan ibadah Natal bersama, kami dibantu oleh rekan-rekan muslim. Maka dari itu dalam momentum Ramadan tahun ini giliran rekan-rekan sahabat umat kristiani yang membantu,” tutur Limpong.

Dalam kesempatan tersebut, Limpong pun tak lupa mengucapkan terima kasih kepada pihak DPRD Sulut karena telah mensponsori sekaligus memfasilitasi kegiatan buka puasa bersama kali ini.

Sementara itu,  Wakil ketua komisi I DPRD Sulut, Kristovorus Decky Palinggi (KDP) yang ikut hadir buka puasa bersama  mengatakan, kegiatan buka puasa bersama ini merupakan kegiatan yang indikatif yang sangat mulia.

“Ini kegiatan mulia,  persatuan dan kesatuan yang ada di dalam rekan-rekan forward bisa terlaksana dengan baik. Toleransi antar sesama rekan itu sangat kuat. Sehingga jaringan hubungan kerjasama sangat membuat rekan-rekan  lebih menyatu antar sesama umat beragama,”  tukas Legislator dapil Mitra-Minsel ini.

Semetara itu, Ustadz Drs Hi. Umar Maliki dalam tauziyah Ramadan menyentil soal kejujuran dalam berpuasa. Menurutnya, dari seluruh ibadah yang dilaksanakan oleh umat Muslim, puasa adalah ibadah yang paling misterius.

“Karena hanya Tuhan dan yang berpuasa itu yang tahu apakah dia menjalani puasa dengan benar atau tidak. Puasa mengajarkan umat muslim untuk jadi insan jujur,” kata Maliki.

Ikut hadir dalam kesempatan berbuka puasa, Sekertaris DPRD Sulut, Bartolomeus Mononutu serta, Sekertaris Komisi II, Rocky Wowor. (mom)