IKLAN

Fokus Kebersihan, Kecamatan Wenang Kekurangan Penyapu Jalan dan Tenaga Pengawas


penyapu jalanMANADO – Menyusul adanya komplen dari masyarakat soal kebersihan di beberapa lokasi yang ada di wilayah Kecamatan Wenang, langsung dijawab Camat Wenang, M. Sofyan.

Mantan Camat Tikala ini langsung mengundang  12 Lurah dan 56 Kepala Lingkungan (Pala) yang tersebar di wilayah Kecamatan Wenang untuk rapat evaluasi tentang kebersihan.

“Ada sekitar tujuh lokasi di wilayah Kecamatan Wenang yang dikomplen masyarakat karena masalah kebersihan katanya kurang diperhatikan. Jadi saya mengundang para Lurah dan Pala untuk mengkoordinasi masalah ini,” kata Sofyan.

Terungkap dalam rapat itu, ternyata Kecamatan Wenang kekurangan tenaga penyapu jalan yang saat ini berjumlah 70 tenaga.

“Tujuh puluh untuk Kecamatan Wenang yang wilayahnya luas itu masih kurang. Saya langsung turun mengawasi karena tenaga pengawas dari Dinas Kebersihan belum semua dilimpahkan ke wilayah. Belum lagi ada tenaga penyapu jalan yang pindah ke wilayah lain,” aku suami tercinta Stella Pakaya.

Tak heran, menurutnya, khusus wilayah Kecamatan Wenang belum bisa terjangkau untuk masalah kebersihan. Meski demikian, Sofyan mengaku, akan memberdayakan tenaga yang ada saat ini.

“Maksimalnya untuk Wenang ditambah tujuh lagi petugas penyapu jalan. Tapi untuk sementara kita akan bagi berdayakan dengan mem-BKO-kan tenaga di wilayah kelurahan lain yang volume kerjanya sedikit ke yang beban kerjanya agak sedikit luas. Kami sudah kordinasi dengan para Lurah, termasuk Pala,” pungkas Sofyan. (antoreppy)

 

Manado Fiesta 2017