IKLAN

Felly Usulkan Jaringan Listrik Dibangun di Bawah Tanah


MANADO-Felly Runtuwene Ketua Fraksi NRK DPRD Sulut  mengusulkan agar pemasangan jaringan listrik dapat dilakukan dibawa tanah. Hal ini diungkapkan Runtuwene ketika hearing Komisi III dengan pihak PLN dalam perampungan Rancangan Peraturan Daerah ( Ranperda) Perlindungan dan Pengendalian Pohon tahun 2016.

Felly Runtuwene

Usai hearing, Runtuwene kepada wartawan menyatakan, memang anggaran untuk pemasangan jaringan listrik bawa tanah memakan anggaran cukup besar. ” Lebih baik kita mengeluarkan anggaran yang besar di awal dari pada pemasangan di pinggir-pinggir jalan sering menggangu. Misalnya tiang listrik roboh, uang kita kan banyak tidak usah takut. Selama rakyat masih membutuhkan penerangan berarti uang tidak akan habis,” papar Legislator Sulut dari dapil Minsel-Minsel ini.

Lanjut politisi Nasdem ini, dengan dipasangnya jaringan listrik dibawa tanah, maka di jaringan listrik di Sulut bisa tertata dengan baik dan tidak alasan untuk terjadi pemadaman listrik. ” Sekarang ini jaringan listrik di Sulut kelihatan seperti tali jemuran pakaian,” ungkap Runtuwene, Rabu (6/6/2017). (mom)

 

Manado Fiesta 2017