IKLAN

Fatma Bin Syech Abubakar: Urus Rakyat Itu Amanah yang Wajib Dijalankan


Anggota DPRD Kota Manado, Fatma Bin Syech Abubakar

Anggota DPRD Kota Manado, Fatma Bin Syech Abubakar

MANADO – Srikandi PPP Fatma Bin Syech Abubakar rupanya memilih serius mengurus rakyat di lembaga DPRD Kota Manado. Profesi yang dipercayakan rakyat kepada dirinya, harus dihargainya dengan terus memperjuangkan nasib rakyat Manado.
Fatma mengaku merasa “gerah” ketika tidak bisa melakoni bila ada persoalan di masyarakat yang tidak bisa dijalankan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Manado. Bahkan, dirinya terlihat “cerewet” saat dirinya bersama dengan teman-teman di Komisi D saat melakukan hearing dengan SKPD terkait, termasuk mengkritisi persoalan guru agama di Kota Manado, yang menurutnya tidak dijadikan prioritas Pemkot Manado karena jumlahnya sedikit.
“Pendidikan anak didik, tidak hanya persoalan kemampuan akademik akan tetapi kepribadian dan karakter mereka perlu dididik melalui pendekatan pembelajaran agama. Apa jadinya, jika guru agama di Manado jumlahnya tidak sebanding dengan jumlah sekolah,” kata Fatma.
Politisi partai berlambang Ka’bah ini mengatakan, jabatannya sebagai wakil rakyat harus diapresiasi dengan tanggungjawab mengurus rakyat, karena menurutnya mengurus rakyat adalah amanah yang wajib bagi siapa saja untuk dijalan. (christian)