IKLAN

F-PG Manado Dibekali Presiden & Para Menteri untuk Mendukung Petumbuhan Ekonomi  


Ketua DPD II Golkar Manado, Danny Sondakh bersama Ketua dan Sekretaris Fraksi, Sonny Lela dan Lina Pusung dalam kegiatan Nasional Executive & Legislative Se-Indonesia di Hotel Sultan, Jakarta.

Ketua DPD II Golkar Manado, Danny Sondakh bersama Ketua dan Sekretaris Fraksi, Sonny Lela dan Lina Pusung dalam kegiatan Nasional Executive & Legislative Se-Indonesia di Hotel Sultan, Jakarta.

JAKARTA – Kader Partai Golkar (PG) yang duduk di DPRD Manado mendapat bekal dari Presiden Jokowi dan beberapa menteri dalam menjalankan roda pemerintahan di daerah bersama pihak eksekutif terkait sejumlab program kerja Presiden.

Ini terungkap dalam Pertemuan Nasional Executive & Legislative Se-Indonesia di Hotel Sultan, Jakarta. Pertemuan tersebut dibuka langsung Presiden sejak 26 dan berakhir 27 September 2016.

Presiden Jokowi mengharapkan agar pemerintahan di daerah harus mendukung kebijakan dan reformasi peraturan dan undang-undang yang menghambat percepatan investasi di derah.

“Pak Presiden Jokowi menilai banyak Perda-Perda yang tumpang tindih dengan UU yang dinilai tidak mendorong iklim investasi dan pertumbuhan ekonomi,”  kata Ketua Fraksi F-PG DPRD Manado, Sonny Lela kepada Manado Line.

Menurut Lela, selain Presiden juga ada sejumlah Menteri memberikan penguatan kepada tugas-tugas legislative di daerah.

Seperti Menteri Keuangan, Sri Mulyani yang menjelaskan tujuan Tax Amnesty dan tata kelola keuangan daerah yang efektif, efesiensi. “Termasuk  anggaran belanja daerah kepada kader kader Golkar yang berada di eksekutif dan legislative,’’ katanya.

Sementara Mendagri, Cahyo Kumolo menjelaskan tentang pelaksanaan Pilkada serentak & e-KTP.”Sedangkan Menteri Agaria, Pak Muhamad Sofyan Djalil mengajak agar mendukung langkah Presiden Jokowi dalam reforma agraria yang selama 56 tahun belum mendapatkan perhatian,” pungkas Lela sembari mengatakan, F-PG Manado mengikuti kegiatan ini dipimpin langsung oleh Ketua DPD I PG Sulut, Vreeke Runtu dan Ketua PG Manado, Danny Sondakh. (antoreppy)