IKLAN

Era Globalisasi Mendunia, SMKN 3 Manado Bermitra


MANADO-Kepala Sekolah SMKN 3 Manado Drs Rein Rumerung mengatakan menghadapi era globalisasi dan teknologi informasi termasuk Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) yang sudah didepan mata, perlu adanya kemitraan.

Kepala Sekolah, Ketua KPRS,

Kepala Sekolah SMKN 3 Manado, Ketua KPRS, dan para siswa yang ikut presentasi Table Manner, Jumat (26/2) (foto:Ist)

Hal ini dibuktikan Rumerung saat presentasi Table Manner restoran SMKN 3 Manado, Jumat (26/2).

“Kami akan bermitra, contohnya dengan Komisi Pelayanan Remaja Sinode (KPRS) GMIM, karena visi dan misi, pola dan strategi sejalan dalam menghadapi era globalisasi,”tutur Rumerung.

Senada dengan itu, Ketua KPRS Pnt. Ir. Dwight Moody Rondonuwu,MT mengatakan sudah menjadi tekad KPRS untuk terus bersinergis dengan berbagai pihak yang peduli dengan pembinaan generasi muda khususnya kelompok usia remaja.

“Kami akan terus membangun kemitraan untuk mempersiapkan dan mnjadikan remaja GMIM yg berkualitas, berdaya saing, berkarakter baik, berwawasan luas, dengan spiritualitas yang kuat,”jelas Rondonuwu.

Lanjutnya, wujud remaja GMIM iman harus dibarengi dengan knowledge, skill dan attitude berkualitas.

Makanya program kemitraan KPRS di 2016 akan kerja sama dengan SMKN 3 Manado.

“Ya, yang pasti melalui kerjasama ini akan memberi manfaat besar bagi remaja GMIM dengan kemampuan skillnya. Teknisnya akan kita tindaklanjuti dengan memorandum of understanding (MoU),”pungkasnya. (srikandipangemanan)