IKLAN

Enam Bulan Menghilang, Guru TK di Boltim Tak Dipecat


 

Aktifitas Salah Satu Sekolah Taman Kanak-Kanak (TK) di Bolmong Raya. (f-manadoline)

Aktifitas Salah Satu Sekolah Taman Kanak-Kanak (TK) di Bolmong Raya. (f-manadoline)

BOLTIM – Memiriskan apa yang terjadi di Kabupaten Boltim. Oknum guru Taman Kanak-Kanak (TK) sudah enam bulan tak melaksanakan tugas. Bahkan yang bersangkutan tak mendapat sanksi apa-apa, padahal dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin PNS menyebutkan jika tiga bulan berturut-turut tidak melaksanakan tugas maka PNS tersebut akan diberi sangsi berupa pemecatan.

Adalah AT alias Andreta dikabarkan sejak bulan Nopember 2014 hingga saat ini tidak lagi melaksanakan tugasnya sebagai tenaga guru TK di Desa Paret Kecamatan Kotabunan. ”Guru tersebut sudah sejak Nopember tidak mengajar lagi di TK tempat dia bertugas hingga kini, itu sesuai laporan yang masuk,” sebut Kepala UPTD Cabang Dinas Pendidikan Kotabunan Jumar Jola, Kamis (23/4).

Hingga saat ini lanjut Jumar pihaknya masih mencari tahu keberadaan AT yang diduga menghilang karena tersangkut masalah hutang-piutang itu. ”Yang bersangkutan diduga terlilit masalah hutang piutang, sehingga AT menghilang,” tambah Jumar. Kepala Dinas Pendidikan Nasional Yusri Damopolii menjelaskan bahwa pihaknya masih terganjal masalah keberadaan AT yang terkesan bersembunyi
”Kami sudah berusaha mencari tahu keberadaan namun belum juga berhasil, kerabatnya pun tidak mengetahui,” imbuh Yusri. (yoan)