IKLAN

Empat Pejabat Bersaing jadi Sekkab Bolmong Gantikan Farid Asimin yang Telah Divonis Penjara


 

Sekkab Bolmong Farid Asimin, telah Divonis Penjara oleh Pengadilan Tipikor Manado. (foto dok)

Sekkab Bolmong Farid Asimin, Telah Divonis Penjara oleh Pengadilan Tipikor Manado. (foto dok)

BOLMONG – Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Bolmong Drs Farid Asimin MAP yang telah divonis bersalah oleh Pengadilan Tipikor Manado terkait kasus korupsi TPAPD Bolmong berbanderol Rp 4,8 miliar pada Kamis 3 September 2015, empat nama pejabat teras Pemkab Bolmong mencuat untuk menggantikan posisi sebagai sekkab.

Rumor yang berkembang adalah; Ashari Sugeha Kadis DPPKAD, Ramlah Mokodongan Kepala Bappeda, Lutfi Limbanadi Kadis Dinsos dan Kadis Pertanak Taufik Mokoginta. “Tugas atasan (bupati, red) yang menilai.

Saya hanya bekerja sesuai tupoksi,” ujar Sugeha terkait namanya yang masuk nominasi pengganti Farid Asimin. “Semua pejabat berpeluang sama untuk menjadi sekkab,” ujar Sugeha yang saat ini sebagai kepala DPPKAD, Minggu (6/9).

Sugeha sendiri sebelumnya pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Kehutanan dan Perkebunan (Hutbun) Bolmong. Capaian prestasinya patut diperhitungkan. Pasalnya, seorang birokrat yang akrab dan mempunyai kontribusi menorehkan prestasi Kabupaten Bolmong terhadap opini BPK dengan predikat Wajar Dengan Pengecualian (WDP).

Tiga calon lainnya yakni; Ramlah Mokodongan dalam karier birokratnya, telah menduduki beberapa jabatan penting. Pernah pada posisi sebagai kepala DPPKAD, Kadis Hubkominfo dan saat ini masih sebagai kepala Bappeda. Pun demikian dengan Drs Lutfi Limbanadi yang pernah mengisi pos Asisten I Pemkab Bolmong. Limbanadi saat ini dipercayakan sebagai Kepala Dinas Sosial Bolmong.

Dan terakhir Ir Taufik Mokoginta yang saat ini sebagai Kadis Pertanak, pernah menjabat Pjs Sekkab Bolmong Timur (Boltim) Mampu memajukan sektor pertanian di Bumi Totabuan. Bahkan membawa Bolmong menyuplai beras di 15 kabupaten/kota di Provinsi Sulut. (yoan)