IKLAN

Eks Sekum Persibom Bolmong Hun Mokoagow Meninggal Dunia


Almarhum Hun Mokoagow (tengah) Bersama Dua Pengurus PSSI Sulut, AKBP Frits Katiandagho (kiri) dan Drs Asripan Nani, Ketua Harian Persibolmut di Kongres PSSI Hotel Borobudur Jakarta. (f-yoan/manadoline)

Almarhum Hun Mokoagow (tengah) Bersama Dua Pengurus PSSI Sulut, AKBP Frits Katiandagho (kiri) dan Drs Asripan Nani di Kongres PSSI 2013 di Hotel Borobudur Jakarta. (f-yoan/manadoline)

KOTAMOBAGU – Dunia sepakbola Sulut berkabung, mantan Sekretaris Umum (Sekum) Persibom Bolmong, Hun Mokoagow ST (47 tahun) meninggal dunia di Kelurahan Sinindian Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Almarhum menghembuskan nafas terakhir Rabu (5/8) sekitar pukul 13.00 Wita di rumahnya setelah menderita sakit beberapa saat lamanya. Almarhum meninggalkan istri tercinta Hj Tenti Mokoagow serta dua buah hati Asmita dan Raffi.

Sekadar diketahui almarhum salah satu orang berjasa dalam dunia sepakbola Sulut khususnya di Bolmong Raya (BMR). Prestasi yang ditorehkan Fajar Bulawan –julukan Persibom- semasa berkiprah di panggung sepakbola nasional, tidak lepas dari tangan dinginnya.

“Kami merasa kehilangan sosok yang begitu peduli dengan dunia sepakbola nasional khususnya Sulut. Kami sangat kehilangan beliau,” ujar Ketua Asprof PSSI Sulut, Jackson ‘Jacko’ Kumaat, saat dihubungi.

“Dunia sepakbola Sulut sangat kehilangan sosok yang sangat komitmen dengan dunia sepakbola Sulut. Kami sangat respek dengan dedikasinya dalam memajukan sepakbola daerah ini. Almarhum sangat pas disematkan sebagai tokoh sepakbola Sulut,” kata AKBP Frits Katiandagho, rekan almarhum di Asprof PSSI Sulut sambil menyebut terakhir almarhum menjabat sebagai Komite Eksekutif Bidang Kompetisi Asprof PSSI Sulut.

Sebagai catatan juga, almarhum adalah orang pertama di Sulut yang memiliki lisensi (sertifikat) pengawas pertandingan badan sepakbola dunia FIFA. Bahkan beliau diundang berkunjung ke markas FIFA di Zurich Swiss dan menonton langsung kompetisi di stadion besar di Eropa termasuk di kandang klub papan atas Serie A Italia, AC Milan dan Inter Milan, Giuseppe Meazza San Siro Milan, bersama pengurus teras PSSI. (yoan)

 

Manado Fiesta 2017