IKLAN

Eforia Warga Kawanua Papua Sambut GSVL dan Rombongan Manado Fiesta di Sentani


Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut dan rombongan disambut puluhan warga Kawanua Papua saat tiba di VIP Bandara Sentani, Jayapura

JAYAPURA – Sosialisasi Manado Fiesta 2017 jor-joran dilakukan Wali Kota GS Vicky Lumentut (GSVL).

Seakan tak pernah kenal lelah, usai melakukan sosialisasi di Kota Palu, Sulteng dilanjutkan laporan ke Mendagri, Tjahjo Kumolo, Sabtu (12/8/2017) hari ini, GSVL bersama rombongan Manado Fiesta sudah berada di Papua.

Wali Kota GSVL didampingi First Lady Manado, Prof. Dr. Paula Runtuwene dan rombongan diantaranya Ketua BKSAUA Manado, Pdt Roy Lengkong, Ketua Forum Pembauran Kebangsaan (FPK), Albert Wuisang tiba di bandara Sentani, Jayapura pagi tadi sekitar pukul 11.30 WIT dijemput puluhan Warga Kawanua Papua yang tergabung dalam Kerukunan Keluarga Kawanua (K3).

Juga terlihat Ketua Tim Kerja Manado Fiesta 2017, Lenda Pelealu bersama rombongan lainnya yang sudah tiba terlebih dahulu di Jayapura sehari sebelumnya.

Suasana kekeluargaan sesama Kawanua begitu kental. “Terima kasih banyak saudara-saudaraku warga Kawanua yang sudah menetap disini (Papua),” kata Wali Kota GSVL saat berjabat tangan dengan Ketua K3 Papua, John Kawatu didampingi Sekretaris, Ivon Poli di ruang VIP Bandara Sentani.

Wali Kota GS Vicky Lumentut bersama istri tercinta Dr. Paula Runtuwene didampingi Ketua K3 Papua, John Kawatu dan Sekretaris, Ivon Poli doa bersama dipimpin Ketua BKSAUA Manado, Pdt Roy Lengkong setelah tiba di Bandara Sentani pagi tadi

Eforia Torang Samua Basudara karena Torang Semua Ciptaan Tuhan motto warga Kawanua begitu terlihat mana kala GSVL disambut dengan perlengkapan adat sebagai tamu kehormatan di Papua.

“Kami (Warga Kawanua) disini sekitar ratusan. Ada 33 rukun Minahasa tergabung dalam K3,” kata John Kawatu.

Dipastikan even Manado Fiesta 2017 akan menggema di acara sosialisasi malam nanti di Gedung GKI PNIEL Kota Raja, Kota Jayapura.

Wali Kota GSVL akan memaparkan langsung makna-makna penting di balik even Manado Fiesta nanti berkaitan dengan beragam destinasi wisata dan budaya di Kota Manado.

Dirinya mengajak warga Kawanua di Papua agar menyempatkan sebentar pulang ke Manado untuk mensukseskan Event Manado Fiesta tersebut.

Warga Kawanua Papua foto bersama Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut dan rombongan sosialisasi Manado Fiesta 2017

Billy, salah satu pengurus K3 Papua merasa bangga kedatangan Wali Kota GSVL bersama rombongan.

Menurutnya, sosialisasi Manado Fiesta 2017 di Papua ini merupakan momen penting lebih memperkenalkan kalau Kota Manado itu layak diperhitungkan dunia terkait kekayaan wisatanya, termasuk budayanya dan kehidupan yang rukun dan damai.

“Biar kami sudah jadi masyarakat Papua, tapi kami bangga dengan daerah kelahiran kita, Kota Manado. Pak GSVL, Wali Kota pertama yang mampu bikin terobosan memperkenalkan wisata dan budaya di Manado di mata dunia lewat event Manado Fiesta ini,” katanya.

Acara sosialisasi Manado Fiesta malam nanti, menurut Billy, akan dihadiri ratusan warga Kawanua di Papua, termasuk Pemerintah Kota Jayapura.

“Semoga terobosan-terbosan seperti ini, memperkenalkan Kota Manado lewat pariwisata akan terus berlanjut setiap tahunnya,” pungkas Billy. ***

Penulis/Editor: Anto Reppy

 

Manado Fiesta 2017