IKLAN

E2L: Saya Yakin Lolos Maju di Pilgub


Elly E Lasut bakal calon Gubernur periode 2015-2020

Elly E Lasut bakal calon Gubernur periode 2015-2020

MANADO-Elly E Lasut yang kembali mencalonkan diri sebagai bakal calon Gubernur Sulawesi Utara berpasangan dengan David Bobihue Akib periode 2015-2020 sangat yakin jika Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Utara bisa meloloskan dirinya di Pemilukada serentak pada 9 Desember nanti, meskipun isu yang ramai dibicarakan bahwa mantan Bupati Talaud ini akan terganjal dengan status bebas bersyaratnya.

Kepada wartawan, Elly didampingi istri tercintanya Telly Tjangkulung menepis isu tersebut. “Saya sangat yakin dan percaya, KPU akan meloloskan saya sebagai Calon Gubernur yang diusung oleh partai Golkar,” ungkap E2L sambil tersenyum.

Dia pun membeberkan contoh temannya Djumanto, calon Bupati yang diloloskan Makamah Konstitusi (MK) dalam kasus yang sama yaitu bebas bersyarat yang dipersoalkan. “Saya memang pernah ditahan, dituntut oleh Jaksa. Namun dalam putusan Mahkamah Agung menyatakan, tuntutan Jaksa itu tidak sah bahkan penahan terhadap saya juga tidak sah. Sehingga Mahkamah Agung membebaskan saya dari semua tuntutan hukum. Bahkan dalam kasus Praperadilan yang saya gugat di Pengadilan Negeri Manado juga menang bahkan Mahkamah Agung juga menguatkan putusan Pengadilan Negeri Manado,” tegas E2L.

Menurutnya, putusan MA yang menyatakan dirinya bebas bersyarat telah ia lampirkan dalam berkas pencalonannya. “Surat bebas dari Lapas Suka Miskin juga ada dilampirkan. Jadi saya sudah tidak bermasalah hukum,” imbuhnya lagi.(mom)