IKLAN

Dwiyanto: 1 Positif, tapi Ada Resep Resmi dari Dokter


Foto bersama usai pemeriksaan tes urine di Pemkot Bitung

Foto bersama usai pemeriksaan tes urine di Pemkot Bitung

BITUNG-Hasil pemeriksaan tes urine yang dilakukan oleh BNN Kota Bitung, Senin (16/5), dari 54 Pejabat eselon II, Kabag, Kabid dan Camat dilingkup Pemkot Bitung, satu diantaranya positif memakai narkoba. hal ini dikatakan oleh Kepala BNN Provinsi Sulut, Kombel Pol Sumirat Dwiyanto Sumirat, didampingi Walikota Bitung Max Lomban, Wakil Walikota Bitung Maurits Mantiri, Kepala BKD-PP Jefry Wowiling dan Kepala BNN Kota Bitung dr. Tommy Sumampouw.

“Yang diperiksa yakni Walikota dan Wakil Walikota beserta 54 pejabat dilingkup Pemkot Bitung, hasilnya 1 orang positif, tetapi setelah diselidiki lebih lanjut, ternyata yang bersangkutan mendapat obat resmi dari dokter untuk mengkonsumsi obat tersebut,” ujar Dwiyanto.

Sementara itu, Mantiri mengatakan bahwa, tes urine sesuai dengan perintah Menteri PAN dan Reformasi Birokrasiterhadap semua ASN. Dan pemeriksaan yang dilakukan dilingkup Pemkot Bitung, tidak ada pemberitahuan sebelumnya.

“Pemerikasaan saat ini mendadak, tidak ada pemberitahuan sebelumnya, semua berlangsung secara mendadak, saya saja sampai terkejut. Tapi syukur hasilnya pejabat lingkup Pemkot Bitung negatif,” kata Mantiri. (jones)

 

Manado Fiesta 2017