IKLAN

Duhhh…! Panwaslu Manado Bakal Anulir Salah Satu Paslon Wali Kota Manado


image

Pemerintah Paal Dua menangkap tangan tim salah satu calon bagi-bagi sembako Selasa dinihari tadi. Koto kanan: Salah satu oknum (kemeja merah muda) diduga mertua salah satu calon Wali Kota Manado

MANADO – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sulut mengambil sikap tegas terhadap pasangan calon (Paslon) Wali Kota Manado yang terbukti money politic dan bagi-bagi sembako kepada masyarakat.

Penagasan ini dikayakan langsung Ketua Bawaslu Sulut, Herwyn Malonda. “Jika terbukti akan kaki anulir,” kata Malonda. Dia mengakui, kasus bagi-bagi sembako yang terjadi di Paal Dua, Selasa subuh oleh salah satu Paslon laporanya sudah masuk ke Bawaslu Sulut dan Panwaslu Manado.

Saat tertangkap tangan oleh pemerintah kecamatan, ada mertua salah salah satu calon Wali Kota terlibat adu argumen dengan pemerintah Kecamatan Paal Dua.

“Laporan kasus di wilayah Paal Dua dan beberapa daerah lain sudah masuk ke Panwaslu Manado dan Bawaslu Sulut. Jika terbukti tim sukses paslon bagi-bagi duit, paslon sendiri kami anulir. Sekali lagi kami akan anulir,” tegas Malonda kepada wartawan di salah satu hotel di Manado, Selasa malam.

Ia mengingatkan, surat pemanggilan kepada paslon yang sudah terindikasi bagi-bagi duit segera dilayangkan. “Kami akan periksa. Terbukti anulir,” papar dia.

Sebagaimana diketahui, pada Selasa dinihari itu, tim pemenangan dan mertua dari calon waki kota Manado yang berdomisili di wilayah Kairagi diduga bagi-bagi semabako kepada masyarakat di Kelurahaan Paal Dua.

Pemerintah setempat yang turun ke lokasi mendapati sebuah mobil yang didalamnya ditemukan sembako sudah dibungkus plastic yang siap dibagi-bagikan ke masyarakat. (antoreppy)

 

Manado Fiesta 2017