IKLAN

Dubes RI Untuk Filipina Tak Sangka Pembangunan di Kabupaten Mitra Berkembang Pesat


2016-10-16_16-55-23

Letjen TNI (Purn) Jhonny Lumintang, saat berdialog dengan Bupati Mitra James Sumendap SH dan sejumlah jajaran SKPD di kawasan pantai Bentenan, pekan lalu.

RATAHAN — Pesatnya pembangunan di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), di bawah kepemimpinan Bupati James Sumendap SH dan Wakil Bupati Ronald Kandoli banyak menuai banyak pujian dan apresiasi.

Salah satunya datang dari Duta Besar Republik Indonesia (RI) untuk Filipina Letjen TNI (Purn) Jhonny Lumintang, saat dirinya berkunjung ke Ratahan, pekan lalu.

Putra terbaik Mitra tersebut tak menyangka, bahwa pembangunan di tanah kelahirannya telah mengalami banyak perubahan positif dalam hal pembangunan.

“Pembangunan di Minahasa Tenggara sekarang sudah hebat. Apalagi itu dilaksanakan hanya dalam waktu tiga tahun,” kata Lumintang saat berdialog dengan bupati dan jajaran SKPD di salah satu objek yang ada di Bentenan.

Lanjut, mantan Panglima Komando Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) tersebut mengatakan, perkembangan di Mitra saat ini bisa dirasakan masyarakat.

“Anak TK (Taman Kanak-kanak) pun tau di Minahasa Tenggara telah berkembang pesat,” ungkapnya.

Lebih lanjut Lumintang mengatakan, tak mengira baru tiga tahun memimpin, Sumendap bisa memperbaiki jalan-jalan yang juga adalah salah salah satu infrastruktur dasar.

“Bupati memang hebat, infrastruktur jalan sudah mantap. Jalan ke perkebunan pun banyak yang sudah bagus, saya kira petani pasti senang karena hasil perkebunan bisa dengan mudah diangkut,” ujar Lumintang.

Bahkan dia menceritakan bukti dari pembangunan yang ada di Mitra, seperti ruas jalan dari Gunung Potong sampai ke rumahnya di Ratahan sudah dalam kondisi baik.

“Waktu saya mau ke Ratahan, dari Gunung Potong sampai di rumah tidak ada itu jalan yang berlubang, dan semuanya sudah lebar,” katanya.

Dia pun memberikan apresiasi kepada Bupati yang mempunyai program nyata untuk membangun Mitra.

“Dalam tiga tahun saja kondisi Minahasa Tenggara sudah hebat seperti, apalagi kalau di tahun-tahun mendatang,” kata Lumintang. (fensen)

 

Manado Fiesta 2017