IKLAN

Dua Oknum Polisi diduga Lakukan Pencurian Dengan Modus Patroli


Ilustrasi

Ilustrasi

MANADO – Instansi penegak hukum kembali tercoreng oleh perilaku buruk aparat penegak hukum itu sendiri. Pasalnya, Dua oknum anggota Polri di Manado diduga melakukan pencurian handphone dengan modus melakukan operasi. Kejadian ini terjadi di Kelurahan Sindulang Dua, Kecamatan Tuminting pada Rabu (27/4) sekitar Pukul 22.30 WITA.

Dari Informasi yang dirangkum di SPKT Polresta Manado, kejadian berawal ketika dua anggota Polri yakni lelaki berinisial RM dan BR, melakukan patroli atau operasi di wilayah tempat kejadian tersebut. Saat menyisir diwilayah yang sering terjadinya kasus kriminalitas, kedua polisi itu mendapati korban Yunita Pullu (25) warga Desa Sukur, Kecamatan Airmadidi, Kabupaten Minahasa Utara (Minut), sedang berduaan bersama pacarnya di dalam mobil yang tengah diparkir.

Karena mencurigakan kedua oknum polisi tersebut langsung melakukan pemeriksaan didalam mobil mereka sedangkan korban dan pacarnya disuruh keluar dari dalam mobil. Setelah kedua polisi itu selesai memeriksa, keduanya langsung pergi.

Sialnya, saat korban kembali kedalam mobil, dirinya tidak mendapati dua handphone merk Iphone 6 dan Xiomi yang ia letakan didalam mobil dan meyakini barang tersebut telah diambil oleh dua oknum polisi tersebut. Korban langsung melaporkan kasus ini ke Polresta Manado.

Sementara itu, Kapolresta Manado Kombes Pol. Rio Permana Mandagi yang ditemui mengatakan, kedua oknum polisi itu sudah di tahan dan saat ini sementara dilakukan pemeriksaan Provos Polresta Manado. “Jika memang keduanya terbukti melakukan pencurian, tentunya ini merusak nama baik institusi Polri. Keduanya akan diproses sesuai hukum yang berlaku,” tegas Permana. (ekaputra)