IKLAN

Dua Buronan Pengedar Narkoba Ini Diberhasil Dibekuk Petugas


received_585991388232709

Kedua tersangka pengedar narkoba di Kota Manado. (Foto ist)

MANADO – Direktorat Reserse Narkoba Polda Sulut berhasil menangkap RR alias Ridwan (31) Warga Kelurahan Wawonasa Lingkungan VI Kecamatan Singkil dan HS alias Hidayat (37) Warga Kelurahan Sumompo Lingkungan III Kecamatan Tuminting yang merupakan pengedar Narkotika jenis Somadril dan Trihex. Dalam konfrensi pers yang diselenggarakan di halaman Ditresnarkoba Polda Sulut pada senin (21/3),

Dirresnarkoba Kombes Pol. Edy Jubaedi mengatakan, mereka berdua merupakan tersangka lama yang sudah menjadi incaran pihaknya. “kedua tersangka ini, sudah lama diincar anggotanya, namun mereka selalu berpindah-pindah tempat melakukan peredaran obat-obat itu. Kemudian dari hasil investigasi tim yang turun ke lapangan, berhasil mengumpulkan informasi dari masyarakat, akhirnya keduanya dapat kita tangkap, tanpa ada perlawanan di rumah mereka beberapa waktu lalu,” kata Jubaedi.

Dari hasil penangkapan kedua tersangka, kepolisian menyita 1100 butir obat jenis Tri x dari tangan Hidayat, sementara dari Ridwan kita temukan 1450 butir obat jenis Somadril. “Semua obat-obat ini, mereka dapatkan dari luar daerah yakni Makassar, diduga ada orang khusus yang spesialis mengirim barang kepada mereka. Obat-obat ini, dari pengakuan para tersangka baru saja diambil dari salah satu jasa pengiriman di kota Manado. Belum sempat diedarkan ke pasaran,” tambahnya.

Para tersangka ini, dapat dijerat dengan undang-undang kesehatan nomor 36 tahun 2009 dengan ancaman hukuman minimal 10 tahun penjara. (ekaputra)