IKLAN

Dua Aksi Pembunuhan Sadis Bolmut Direka Ulang


 

Reka Ulang Pembunuhan Bolmut Digelar di Mapolres Bolmong. (foto dok)

Reka Ulang Pembunuhan Bolmut Digelar di Mapolres Bolmong. (foto dok)

KOTAMOBAGU – Reka ulang dua kasus sadis pembunuhan yang terjadi di Kabupaten Bolmut digelar Polres Bolmong. Rekonstruksi dilaksanakan di halaman mapolres dipimpin Kasat Reskrim AKP Anak Agung Gede Wibowo Sitepu SIK, Sabtu (5/7).

Dua kasus menghebohkan itu terjadi di wilayah Kecamatan Sangkub tepatnya di Desa Mokusato pada Sabtu 6 Juni 2015 dengan tersangka HM alias Nol. Sepekan kemudian di Desa Sangkub II pada Sabtu 13 Juni 2015 dengan empat tersangka, masing-masing; GP (19) alias Gus, JB (38) alias Jama, SD (20) alias Sis dan DP (21) alias Ded.

18 adegan diperagakan tersangka Nol. Adegan ke-9 terlihat Nol memperagakan aksi sadisnya menghabisi korban Suprianto dengan parang. “Adegan ke-9 tersangka memenggal leher korban,” ujar AKP Sitepu.

Sementara itu untuk kasus pembunuhan dengan empat tersangka yang diduga menghabisi nyawa korban Musa Liputo, sebanyak 17 adegan diperagakan. Keempat tersangka dalam aksinya menggunakan tiga buah kayu yang dihantamkan ke kepala dan sekujur tubuh korban.

“Keempat tersangka berkumpul dan menunggu serta memantau di sekitar lokasi korban bermain kartu. Setelah korban berniat pulang, ia dicegat dan dipukul, aksi itu diduga mengakibatkan korban meninggal dunia,” papar Sitepu.

Para tersangka, lanjut Sitepu, sempat membakar dan membuang tiga buah potong kayu yang diduga sebagai alat digunakan memukul korban hingga tewas, “Para tersangka ini dijerat dengan pasal 340 tentang pembunuhan berencana dengan ancaman hukuman penjara seumur hidup atau hukuman mati,” pungkas Kasat Reskrim. (yoan)

 

Manado Fiesta 2017