IKLAN

Dropbox Pojok Pajak Kini Hadir di Manado, Disini Tempatnya…


dropbox-pajakMANADO – Dalam rangka mempermudah para wajib pajak perseorangan menyampaikan Surat Pendapatan (SPT) penghasilan tahunan, kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Manado, kembali membuka dropbox pojok pajak di daerah yang ramai agar menjangkau mereka yang mungkin belum sempat ke kantor KPP. Adapun dua lokasi pojok pajak yang sudah dibuka sejak empat Maret 2015 tepatnya di Under Ground Megamall, samping informasi atau depan KFC, dan Manado Tows Square (Mantos) tepatnya di bundaran lantai dua.

Menurut Asrian, selaku Account Representative KPP Pratama Manado, pojok pajak ini melayani konsultasi pengisian SPT tahunan Pajak Penghasilan (PH), dan menerima laporan SPT PPH tahunan. “Kami menerima konsultasi dan pelaporan SPT PPH tahunan,” katanya, Kamis (05/03).

Adapun batas waktu penyampaian dan pelaporan SPT PPH tahunan yang juga bisa dilaporkan di kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Manado adalah sampai akhir maret untuk perorangan dan akhir April untuk badan usaha. “Batas pelaporan untuk perorangan sampai tanggal 31 maret 2015, sedangkan untuk badan usaha 30 April 2015,” ujarnya.

Dropbox pojok pajak ini dibuka setiap jam kantor, yaitu dari Senin hingga Jumat, pukul 11.00 hingga 16.00 WITA. Lanjut Asrian, jika melapor melewati batas ketentuan, maka akan dikenakan denda sesuai dengan UU KUP sebesar Rp100 ribu untuk pribadi, dan satu juta untuk badan usaha.

Dia berharap agar masyarakat Manado segera menyampaikan SPT tahunan sebelum terlambat. Semenjak hari pertama dibuka baru lima orang yang menyampaikan SPT tahunan. “Ayo sampaikan SPT tahunan anda. Lebih awal lebih baik. Jangan sampai anda melewati batas yang sudah ditentukan,” tutupnya. (tribun)