IKLAN

DPS Dipasang Warga Kotamobagu Diminta Koreksi Ulang


Logo Pilkada Serentak 5KOTAMOBAGU – Daftar pemilih sementara (DPS) Pilgub Sulut 2015 yang saat ini sudah dipasang di balai desa atau kelurahan, bisa diperiksa ulang warga yang bersangkutan. “Masukan dari warga sangat penting demi valid-nya daftar pemilih Pilgub Sulut 2015,” ujar Ketua KPU Kotamobagu, Nayodo Koerniawan SH, Jumat (11/9).

Penegasan ketua KPU ini belajar dari pengalaman pelaksanaan Pilwako 2013 maupun Pilpres 2014, ternyata masih banyak warga yang belum terdaftar. Justru sebaliknya warga yang telah meninggal masih masuk daftar pemilih. “Kami KPU sangat berharap partisipasi warga untuk sama-sama mengoreksi daftar pemilih,” tambah Nanang, sapaan akrab Nayodo.

Sementara itu mulai tanggal 10-19 September 2015 warga diberikan kesempatan untuk mengevaluasi atau mengoreksi DPS sebelum ditetapkan menjadi daftar pemilih tetap (DPT).
“Bila ada yang belum terdaftar atau ingin mengoreksi biodata maupun TPS yang ada di daftar pemilih, segera lapor ke PPS, PPK atau langsung ke kantor KPU Kotamobagu. Kami setiap saat akan melayani masukan dari masyarakat. (yoan)