IKLAN

DPRD Sulut Berduka, Hi. Yusuf Hamim Meninggal di RSUP Manado


Almarhum Hi. Ir. M Yusuf Hamim, anggota DPRD Sulut Dapil Bolmong dari Fraksi Gerindra semasa hidup

Almarhum Hi. Ir. M Yusuf Hamim, anggota DPRD Sulut Dapil Bolmong dari Fraksi Gerindra semasa hidup

MANADO -Awan duka menyelimuti Gedung Cengkih DPRD Sulut. Pasalnya salah satu anggota DPRD Sulut yang sangat dicintai Rakyat Bolmong Raya, Hi. Yusuf Hamin dari Fraksi Gerindra, Sabtu (6/2) subuh telah dipanggil Tuhan di RSUP Manado, setelah sempat mendapat perawatan intensif karena sakit.

Ketua Fraksi Gerindra, Juddie Moniaga yang sempat dikonfirmasi ia pun membenarkannya. “Kami menerima informasi ini sangat terkejut. Karena kami melihat kondisi Pak Yusuf dalam kondisi sehat-sehat,” tutur Moniaga dengan nada sedih.

Moniaga menjelaskan, sebagai pengurus dan kader partai, kami merasa sangat kehilangan dengan sosok Pak Yusuf. ” Sebenarnya hari ini kami dalam suasana berbahagia karena bertepatan dengan perayaan HUT Gerindra ke 8 dan acaranya sangat padat. Tetapi saat yang bersamaan kami harus juga kehilangan kader partai yang sangat baik,” tegas Moniaga. Sembari mengakui sebagai anggota DPRD Sulut Pak Yusuf telah banyak memberikan kontribusi positif terutama kepada masyarakat di daerah pemilihannya.

Kepada harian ini Moniaga mengakui bahwa sepengetahuan mereka memang Pak Yusuf sebelum meninggal semoat sakit dan sempat mendapat perawatan satu hari di RSUP Mando.

“Pak Yusuf telah dibawa ke kampung halamannya di Kotamobagu di Desa Passi dan direncanakan akan dikebumikan jam 15.00 Wita hari ini. Kami semua menyampaikan turut berduka cita sedalam-dalamnya atas kepergian Pak Yusuf Hamim,” kata Moniaga.

Hal yang sama juga diungkapkan pimpinan DPRD Sulut Wenny Lumentut. Menurutnya ia sangat terkejut dengan kepergian Kader Gerindra terbaik ini. “Selamat jalan temanku. Apa yang Tuhan buat baik adanya,” tutur Lumentut dengan nada sedih. (mom)