IKLAN

Tempat Hiburan Malam dan Karaoke di Manado, Menunggak Pajak

DPRD Minta Dispenda Jangan Keluarkan Viskal Pengusaha Kumabal


Tempat Hiburan Malam dan Karaoke di Manado, Menunggak Pajak

Ketua Komisi B DPRD Kota Manado, Revani Parasan.

Ketua Komisi B DPRD Kota Manado, Revani Parasan.

MANADO – Ketua Komisi B DPRD Kota Manado Revani Parasan, menegaskan agar pihak Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kota Manado, untuk tidak mengeluarkan Viskal bagi perusahan yang menunggak pajak.
“Kami meminta pihak Dispenda Kota Manado, untuk tidak mengeluarkan Viskal bagi mereka yang menunggak pajak,” tegas Revani, kepada sejumlah wartawan di ruang Komisi B.
Dirinya mengaku, bahwa pihak Komisi B berupaya agar pemerintah kota (Pemkot) Manado agar maksimal terhadap usaha di Manado menyetor pajak, karena hal tersebut merupakan akan mendorong peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).
Terkait dengan sejumlah usaha, yang ditemukan pihaknya lalai soal kewajiban membayar pajak pajak, Dipenda harus menindak tegas karena dari hasil sidak pihak Komisi B di sejumlah tampat hiburan malam dan karaoke, ditemukan banyak yang belum melakukan kewajiban mereka membayar pajak.
“Bukti tidak membayar pajak, telah kami temukan saat melakukan sidak di sejumlah tempat hiburan malam dan karaoke, sehingga dengan tindakkan tegas dari pihak Dispenda, mereka akan memenuhi kewajibannya,” terangnya.
Menurutnya, jika Dispenda tidak mengeluarkan viskal maka untuk ijin-ijin lainnya tidak bisa dikeluarkan dan menjadi salah satu solusi agar pelaku usaha dapat membayar pajak. (christian)