IKLAN

DPRD Manado Soroti Sistem Keamanan Gedung Tempat Usaha


Anggota DPRD Kota Manado, Fanny Mantali.

Anggota DPRD Kota Manado, Fanny Mantali.

MANADO – Tragedi kebakaran Nul Vizta yang menewaskan 12 orang pengunjug, terus menuai keprihatinan dari anggota DPRD Kota Manado. Fanny Mantali dari Fraksi Gerindra mengatakan, kebakaran yang terjadi di Inul Vizta merupakan musibah yang tidak bisa diduga sebelumnya oleh manusia, karenanya Mantali meminta kita dapat mengambil hikmah positif dari musibah ini.

“Pertama sebagai wakil rakyat, saya turut prihatin dan menyatakan rasa dukacita kepada keluarga korban yang mengalami musibah kebakaran Inul Vizta,” kata Fanny Mantali kepada manadoline.com, Rabu (28/10) di gedung Tikala.

Pada bagian lain, personil Komisi C ini menyoroti sistem keamanan sejumlah bangunan yang tidak dilengkapi dengan sistem keamanan. “Apapun bentuknya fisik bangunannya, yang namanya tempat usaha harus dilengkapi dengan sistem kemanan dan itu menjadi prioritas pemilik usaha sebelum beroperasi,” ungkapnya.

Menurutnya, pihak DPRD Kota Manado akan melakukan peninjauan terhadap semua tempat usaha di Kota Manado untuk melihat apakah sistem keamanan sudah sesuai dengan standar atau belum.

“Kami akan tinjau kembali semua bangunan tempat usaha, apakah masalah sistem keamanan menjadi perhatian pemilik usaha atau tidak, dan jika kami temuai tidak maka akan kami rekomendasikan untuk tutup,” kunsi Mantali. (christian)

 

Manado Fiesta 2017