IKLAN

DPRD Manado Sidak Sejumlah Restoran Cepat Saji


Sidak DPRD Kota Manado di salah satu restoran cepat saji.

Sidak DPRD Kota Manado di salah satu restoran cepat saji.

MANADO – Sebagai lembaga pengawasan, DPRD Kota Manado, Rabu (04/11) melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah restoran cepat saji yang ada di kota Manado.

Pizza Hut yang berlokasi di pusat perbelanjaan Manado Town Square (Mantos) menjadi salah satu target tindak pengawasan lembaga DPRD Kota Manado.

Dipimpin Ketua Komisi B DPRD Kota Manado Ravanni Parasan dan Ketua Komisi D Apriano Saerang bersama sejumlah wakil rakyat lainnya Benny Parasan, Nur Rasyid Abdul Rahman, Abdul Wahid Ibrahim, Markho Tampi, Stenly Ramo dan Sonny Lela, mereka kemudian memerikan semua dokumen usaha Pizza Hut tersebut.

Bahkan setelah melakukan pemerikasaan dokumen perijinan dan pajak, mereka juga melakukan pemeriksaan secara langsung dapur tempat usaha tersebut.

“Pizza Hut, menjadi awal pengawasan kami. Kami juga melakukan pemeriksaan terkait dengan masalah ketenagakerjaan sesuai dengan Undang-Undang,” kata Apriano Saerang.

Menurutnya sidak dilakukan dalam rangka menyambut perayaan hari raya umat kristen, karena usaha-usaha restoran cepat saji yang ada di kawasan mall-mall ramai dikunjungi masyarakat.

Pihak DPRD Kota Manado akan terus turung melakukan pangawasan dengan melibatkan pihak-pihak terkait seperti BPOM, Dinas Kesehatan dan Dinas Tenaga Kerja. (christian)