IKLAN

DPRD Manado Minta Program Pemkot Jangan Diklaim Calon Tertentu


Anggota DPRD Kota Manado, Fanny Mantali.

Anggota DPRD Kota Manado, Fanny Mantali.

MANADO – Anggota DPRD Kota Manado Fanny Mantali, menegaskan bahwa pihak DPRD Kota Manado mendukung sepenuhnya program pihak eksekutif untuk rakyat.

“Apapun bentuknya, yang namanya program untuk rakyat dan mensejahterakan, kami mendukung sepenuhnya. Tidak ada alasan bagi DPRD untuk tidak mendukung program yang dijalankan pihak eksetutif,” kata Mantali, kepada wartawan www.manadoline.com, Senin (03/08) di ruang komisi C DPRD Kota Manado.

Menurutnya program yang dijalankan pihak eksekutif adalah program bersama dengan pihak legislatif, karena antara pihak eksekutif dan legislatif sama-sama bagian dari pemerintah Kota (Pemkot) Manado.

“Aturan tentang Pemerintahan Daerah, baik eksekutif dan legislatif sama-sama adalah bagian dari Pemerintah Kota. Jadi, program yang dijalankan pihak eksekutf, termasuk melalui SKPD masing-masing, itu bagian dari program pihak legislatif,” terangnya.

Dia juga meminta agar program yang sementara dijalankan, baik oleh pihak eksekutif, SKPD hingga pada tingkatan lingkungan, jangan diklaim sebagai program oleh calon tertentu. “Tahun ini tahun politik, tugas pemerintah termasuk DPRD adalah untuk mensejahterakan rakyat kota Manado, untuk kepentingan politik tertentu. saya harapan demikian,” pungkasnya. (Christian)

 

Manado Fiesta 2017