IKLAN

DPRD Kota Manado Tetapkan Status Quo Eksekusi Lahan Taas


Warga Kelurahan Taas, saat mengadu ke DPRD Kota Manado. (foto: ist)

Warga Kelurahan Taas, saat mengadu ke DPRD Kota Manado. (foto: ist)

MANADO – Pengaduan puluhan warga Lingkungan 5 Kelurahan Taas Kecamatan Tikala yang rumahnya digusur di gedung DPRD Kota Manado, langsung ditanggapi serius oleh pihak legislatif.

Dihadapan warga Taas, anggota dewan Roy Maramis yang didampingi Raynaldo Heydemans, Markho Tampi dan Mohammad Wongso, mengatakan bahwa eksekusi lahan diatasnya berdiri 13 rumah warga status quo.

“Eksekusi 13 rumah warga di Lingkungan 5 Kelurahan Taas Kecamatan Tikala, tidak prosedural karena tidak ada pemberitahuan kepada warga juga kepada pemerintah setempat baik kepala lingkungan, lurah maupun camat,” kata Roy Maramis yang turut didengar oleh Ketua Dekot Manado Nortje Van Bone, diruang rapat paripurna DPRD Manado, Rabu (27/01).

Kepada sejumlah wartawan, Maramis yang juga anggota Komisi A DPRD Kota Manado menegaskan bahwa pihaknya akan menggelar hearing dengan semua pihak yang terkait dengan proses eksekusi lahan tersebut termasuk akan mencarikan solusinya.

“Sebentar kami akan rapat dengan pimpinan dewan, termasuk rencana hearing dengan pihak-pihak terkait. Termasuk memanggil hearing kepada pihak-pihak terkait dengan eksekusi lahan tersebut,” terangnya.

Dirinya menegaskan status quo ini, mengisyaratkan tidak boleh ada aktivitas di lahan tersebut pasca eksekusi. (christian)