IKLAN

Beri Jaminan, Makanan dan Minuman Layak di Konsumsi

DPRD Didesak Tinjau Mini Market dan Restoran


Beri Jaminan, Makanan dan Minuman Layak di Konsumsi

Sekretaris Komisi D, Sonny Lela

Sekretaris Komisi D, Sonny Lela

MANADO – Ketua BPC GMKI Manado Erick Kawatu, meminta DPRD Kota Manado untuk melakukan peninjauan terhadap sejumlah minimarket dan restoran yang ada di Manado. Pasalnya, menjamurnya sejumlah mini market dan restoran, diduga banyak yang menjual makanan dan minuman yang tidak higienis.

“Dewan perlu turun lapangan, meninjau sejumlah mini market dan restoran yang menjual makanan dan minuman. Karena, kami melihat banyak restoran yang tidak higienis dan bisa saja ada restoran yang menjual makanan dan minuman yang sudah kadaluarsa,” katanya.

Kawatu juga menegaskan soal produk-produk yang dijual tidak memiliki lebel yang layak dari Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM), jika itu ditemukan langsung ditindaki.

Menanggapi hal tersebut, anggota DPRD Kota Manado Sonny Lela, mengatakan pihaknya menyambut baik aspirasi semacam ini. Secara kelembagaan pihaknya akan melakukan kajian termasuk mengkomunikasikan hal ini dengan instansi terkait.

“Kami akan tindalanjut, termasuk akan berkoordinasi dengan instansi terkait. Ini penting, apapun yang dijual di mini market maupu restoran harus dijamin mutunya dan layak untuk di konsumsi warga,” terang Sekretaris Komisi D ini, kepada wartawan www.manadoline.com. (christian).