IKLAN

DPRD Bakal Sidak Diknas Manado Soal Keterlambatan Pembayaran Sertifikasi Guru


Wakil Ketua Komisi D Dijana Pakasi, Kepala Diknas Corry Tendean.

Wakil Ketua Komisi D Dijana Pakasi, Kepala Diknas Corry Tendean.

MANADO – DPRD Kota Manado, melalui Komisi D akan segera memanggil Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Kota Manado terkait keterlambatan pembayaran tunjangan sertifikasi para guru.
“Pihak DPRD khususnya Komisi D, akan segera memanggil hearing pihak Diknas soal keterlambatan pambayaran tunjangan sertifikasi guru. Diknas akan kita dengarkan keterangannya,” kata Wakil Ketua Komisi D DPRD Kota Manado, Dijana Pakasi kepada manadoline.
Menurutnya kinerja masing-masing komisi khususnya komisi D akan segera jalan untuk melaksanakan fungsi pengawasan termasuk agenda hearing dan inpeksi mendadak di setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).
“Pimpinan DPRD sudah menandatangani surat tugas masing-masing Komisi. Tunggu saja, kami akan segera menjalankan fungsi kami sebagai pengawasan,” terangnyanya.
Sementara itu, Kepala Diknas Kota Manado Corry Tendean, ketika dikonfirmansi melalui seluler terkait rencana pemanggilan dari pihak komisi D mengatakan akan memberikan keterangan terkait keterlambatan pembayaran tungangan sertifikasi guru.
“Kami siap saja, jika dipanggil oleh Komisi D DPRD Kota Manado, dan kami akan sampai apa yang menjadi maksud pemanggilan tersebut,” ungkapnya.(christian).

 

Manado Fiesta 2017