IKLAN

DPP PD: GSVL Peluang Besar Diusung Demokrat di Pilwako Manado


Cornel Simbolon - Vicky Lumentut

Cornel Simbolon – Vicky Lumentut

MANADO—Peluang Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut kembali mencalonkan diri dengan menggunakan kendaraan politik Partai Demokrat Desember nanti makin melejit. Tak tanggung-tanggung, ini diakui pengurus DPP Partai Demokrat, Cornel Simbolon di Manado, kemarin.

“Saat ini sudah dibuka pendaftaran para calon dari Partai Demokrat yang akan maju di Pilkada nanti,’’ kata Ketua DPP Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Partai Demokrat ini saat makan siang di sebuah rumah makan di kawasan Malalayang.

Dijelaskan purnawiraan TNI ini, tahapan penjaringan itu melalui DPC, kemudian ke DPD selanjutnya di tingkat DPP. Namun, kesemuanya harus memenuhi ketentuan dan aturan yang ada.

Bagaimana dengan Pilwako Manado? “Partai Demokrat pastinya akan mengutamakan kader yang tentunya pengertian kader ini telah diatur dalam aturan partai,’’ ujar Simbolon sembari menekankan, khusus Pilwako di Kota Manado, peluang incumbent (GS Vicky Lumentut) untuk maju dalam pilwako sangat besar.

Alasannya, GSVL, sebuatan Lumentut merupakan kader terbaik, pengabdiannya, berjuang di partai serta berbagai alat ukur lainnya, juga sebagai ketua Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI).

“Partai Demokrat pastinya mengutamakan kader partai yang memang sudah memiliki kualitas terbaik sebagai kader. Incumbent (GSVL-red) itu kader Partai Demokrat yang terbaik dan pengabdiannya di partai juga sudah dilihat, “ katanya. (anto reppy)