IKLAN

DPP Partai NasDem Rekomendasikan Ganti Kader Tidak Mendukung MaMa


Dari kiri ke kanan: Alexander Wenas, Ramlan Ifran, Keegan Kojoh dan Yoscar Laloma

Dari kiri ke kanan: Alexander Wenas, Ramlan Ifran, Keegan Kojoh dan Yoscar Laloma

BITUNG-Partai NasDem memberikan pernyataan tegas terkait dengan dukungan terhadap pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Bitung, Max Lomban dan Maurits Mantiri (MaMa), yang diusung oleh Partai yang membawa slogan Restorasi.

Penegasan ini disampaikan oleh Alexander Wenas Wakil Ketua DPD Partai NasDem Kota Bitung, Ramlan Ifran Sekretaris DPD, Keegan Kojoh kader Partai yang juga Anggota Dekot Bitung dan Yoscar Laloma Ketua Kecamatan Girian, dalam jumpa pers, Senin(22/11), bertempat di Sekretariat Partai NasDem Kota Bitung.

“Pasangan yang diusung oleh NasDem telah melewati proses sesuai mekanisme partai, dan hal ini wajib hukumnya untuk didukung oleh semua kader partai, apabila ada yang membangkang atau mendukung Paslon lain sanksinya pemecatan,” tegas Ifran.

Alexander Wenas saat menunjukkan surat rekomendasi dari DPP untuk pergantian Pimpinan komisi yang mendukung Paslon lain

Alexander Wenas saat menunjukkan surat rekomendasi dari DPP untuk pergantian Pimpinan komisi yang mendukung Paslon lain

Wenas juga menjelaskan, sudah ada nama Kader partai NasDem Kota Bitung yang juga Anggota DPRD Kota Bitung, yang saat ini menjabat sebagai salah satu ketua Komisi, direkomendasi oleh DPP untuk proses pergantian sebagai pimpinan komisi, dan selanjutnya Pergantian Antar Waktu (PAW). Langkah ini diambil, karena yang bersangkutan telah mendukung Paslon lain.

“Berdasarkan bukti rekaman yang ada di DPD dan DPW yang telah diserahkan kepada DPP Partai NasDem, maka kader tersebut sementara dalam proses pergantian sebagai pimpinan komisi, dan selanjutnya akan di PAW, dan kapan waktunya untuk PAW itu urusan DPP,” ujar Wenas.

Sementara itu Kojoh menambahkan, strategi Pemenangan dari NasDem untuk MaMa, berbeda dengan partai lain, dimana setiap kader melakukan pendekatan dengan mengunjungi masyarakat. (jones)