IKLAN

DPD LMI Mitra Resmi Terbentuk


Foto bersama jajaran DPD LMI Mitra dengan Bupati James Sumendap SH dan Kapolres Minsel Arya Perdana.

RATAHAN — Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Laskar Manguni Indonesia (LMI), resmi hadir di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), setelah dilakukannya deklarasi Dewan Pimpinan Daerah (DPD) LMI dan Wulan LMI Mitra, di Sport Hall, Selasa (30/5/2017).
Ketua Umum LMI Pdt Hanny Pantow STh, menyampaikan agar DPD LMI Mitra bisa menopang semua program pemerintah saat ini.
“Mari bersama-sama dengan pemerintah untuk mendukung program-program yang ada,” ujar Pantow.
Dia juga meminta agar Ormas LMI dapat bersinergi dengan pemerintah terlebih aparat hukum agar LMI dapat terus menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
“LMI harus terus bersinergi dengan aparat hukum untuk menolak segala bentuk intoleran yang ada pada oknum maupun kelompok-kelompok yang ada,” kata Pantow.
Pantow juga berterima-kasih atas dukungan Pemerintah Kabupaten Mitra sehingga bisa terbentuk LMI di Mitra.
“Terima kasih kepada pemerintah lebih khusus Pak Bupati James Sumendap yang telah mensuport terbentuknya LMI di Mitra. Dan selamat kepada DPD LMI Mitra yang telah terbentuk,” ungkapnya.
Sementara itu, Bupati James Sumendap SH dalam sambutan menyatakan dukungan kepada LMI karena LMI sesuai dan sejalan dengan Pancasila dan UUD 1945.
“Saya tau LMI ini adalah Ormas yang mendukung penuh Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945, jadi saya dukung juga Ormas ini terbentuk di Minahasa Tenggara,” kata Bupati.
Dikatakannya, LMI juga mengemban tugas berat karena menjadi Ormas yang menjaga keutuhan NKRI.
“Mari kita sama-sama berjalan untuk menjaga keutuhan NKRI, karena itu merupakan tugas berat. Kita sama-sama hancurkan kelompok atau perorangan yang akan merusak tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara,” tegas Sumendap.
Hadir dalam deklarasi tersebut Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana, Tonaas Wangko Pdt Hanny Pantow STh, Tonaas Nusantara Fahry Alan Malonda, Tonaas DPD Mitra Ferry Pangaila, Tonaas Wulan DPD Mitra Dayne Saroinsong, Tonaas Wulan Dr Marolina Rumansi dan jajaran LMI Sulut. (fensen)