IKLAN

DPC Gerindra Siap Tindaklanjuti Penolakan Terhadap Wenny Lumentut Balon Wali Kota Manado


image

Apriano Ade Saerang

MANADO – Arus penolakan unsur grass root atau kalangan akar rumput Partai Gerindra terhadap Wenny Lumentut yang berniat mencalonkan diri sebagai Wali Kota Manado melalui Partai Gabungan (Pargab) langsung direspon DPC Gerindra Manado.

Sekretaris DPC Gerindra Manado, Apriano Ade Saerang mengaku akan menampung aspirasi dari PAC soal penolakan terhadap anggota Deprov Sulut tersebut yang belum lama ini sudah mendaftar di pargab yang menamakan diri koalisi kebersamaan itu. “Aspirasi dari PAC tersebut merupakan murni dari arus bawah. Hal ini akan kami koordinasikan dan komunikasikan di DPC Gerindra manado,” aku Ketua Komisi C DPRD Manado ini.

Mencuatnya Wenny Lumentut untuk bertarut di Pilwako Manado, 9 Desember mendatang membuat konstalasi internal Partai Gerindra memanas. Sejumlah kader menilai, Lumentut yang berhasil duduk sebagai anggota Deprov dari Partai Gerindra hingga terpilih menjadi wakil ketua tersebut telah menkhianati rakyat yang telah mempercayakan dirinya sebagai wakil rakyat di gedung cengkih Sario.

“Pak Wenny Lumentut ternyata sangat haus jabatan dan kekuasaan. Belum berbuat untuk wilayah Minahasa dan Tomohon, malah lebih memilih maju di Pilwako Manado. Ini namanya penghianatan terhadap rakyat,” ungkap sejumlah kader Gerindra dari Tomohon, yang enggan namanya dipublikasikan.
Mereka menyarankan agar Gerindra DPC Manado, DPD Sulut dan DPP Pusat tidak mengakomodir kepentingan pribadi dari Lumentut.

“Kami mengharapkan agar para kader baik PAC, DPC Gerindra kota Manado, maupun DPD serta DPP tidak mencalonkan Lumentut sebagai Walikota Manado karena dia sudah nyata-nyata berhianat terhadap rakyat yang sudah mempercayakannya sebagai anggota dewan,” harap para kader partai berlambang Burung Garuda tersebut. (antoreppy)

 

Manado Fiesta 2017