IKLAN

Dorong ASN Pemkot Manado Masukan SPT, KPP Pratama  Siap Berikan TOT  


Sekretaris Kota Manado, Haefrey Sendoh saat tatap muka bersama pihak KPP Pratama

Sekretaris Kota Manado, Haefrey Sendoh saat tatap muka bersama pihak KPP Pratama

MANADO – KPP Pratama Manado siap memberikan Traning Of Trainer (TOT) kepada seluruh SKPD jajaran Pemkot Manado. Menyusul sebagian ASN dilaporkan belum mengisi SPT melalui e-Filing.

Ini terungkap saat tatap muka Sekretaris Daerah Kota Manado, Haefrey Seondoh dengan perwakilan KPP Pratama Manado di ruang kerja Sekda, Jumat (1/4).

“Pihak KPP Pratama melaporkan sebagian ASN di pemerintah kota Manado belum mengisi efiling dan mereka siap memberikan TOT kepada semua SKPD di jajaran pemerintah kota Manado,” aku Sekda Sendoh.

Kasie pengawasan dan konsultasi KPP Pratama, Hana Hesky Pontoh menyerahkan e-Filing SPT orang pribadi milik Sendoh

Kasie pengawasan dan konsultasi KPP Pratama, Hana Hesky Pontoh menyerahkan e-Filing SPT orang pribadi milik Sendoh

Bagi peserta yang mengikuti TOT dari KPP Pratama nantinya akan memberikan penjelasan di masing-masing SKPD-nya untuk mendorong percepatan semua ASN untuk mengisi SPT dengan e-filing.

“Selaku pemerintah kota kami mendukung rencana dari KPP Pratama dan nantinya kami juga akan disurati pada hari senin dan berdasarkan surat tersebut kita akan tindak lanjuti dan kami akan menyurat ke SKPD,” Sekda menjelaskan.

Sekda juga menghimbau bagi yang belum mengisi efiling bias langsung via internet ataupun mendatangi KPP Pratama Manado.

Sementara itu perwakilan dari KPP Pratama Manado Ibu Hana Hesky Pontoh SE.MEc.M.SE selaku kepala seksi pengawasan dan konsultasi KPP Pratama mengatakan, tujuan bertatap muka selain melaporkan ASN yang sudah melaporkan pajak juga pada kesempatan itu pihak KPP Pratama juga menyerahkan bukti penerimaan elektronik dari penyampaian SPT Orang Pribadi tahunan atas nama Sekda.

“Untuk ASN dijajaran pemerintah kota Manado sudah sebagian yang melaporkan,dan kami juga akan membantu bagi ASN yang nantinya akan mengisi efiling supaya nanti tidak melampaui tanggal 30 April.”Tambah Hana. (antoreppy)

 

Manado Fiesta 2017