IKLAN

Djalil Nilai Bitung Layak Menjadi Kota Pariwisata Internasional


Menko Bidang Perekonomian RI, Sofyan Djalil, saat mengunjungi Kota Bitung

Menko Bidang Perekonomian RI, Sofyan Djalil, saat mengunjungi Kota Bitung, didampingi Gubernur Sulut S. H. Sarundajang dan Wakil Walikota Bitung, Max J. Lomban

BITUNG-Kota Bitung memiliki potensi besar untuk mendirikan Industri Pariwisata bertaraf internasional. Hal ini disampaikan oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI, Sofyan Djalil, Sabtu (16/5), saat melakukan kunjungan kerja di Kota Bitung.

 
Untuk itu Djalil mengusulkan kepada pemerintah Provinsi dan Kota Bitung, dalam rangka perencanaan pembangunan KEK dan percepatan pengembangan IHP, perlu didongkrak pula dengan Industri pariwisata. “Menurut saya letak posisi kota Bitung sangat berpotensi dan layak serta mudah dikembangkan lewat berbagai aspek pembangunan terutama bidang industri pariwisata,” jelas Djalil.

 

Ditambahkannya, jika kelak Bitung dijadikan daerah industri pariwisata maka perlu ada pembenahan terutama segi lingkungan hidup dan kawasan hutan. Sedangkan untuk kelestarian kebersihan pantai dan laut supaya dijaga agar tidak tercemar, hindari pencemaran dilaut yang bisa berakibat buruk terhadap biota laut.

 

“Jika ini dilaksanakan, Saya yakin kedepan Bitung pasti jadi baik dan lebih maju, apalagi dibarengi dengan adanya KEK dan IHP tentunya banyak investor yang datang di Bitung dan ini pasti akan menambah peningkatkan SDM di Bitung,” pungkas Menko. (jones)

 

Manado Fiesta 2017