IKLAN

Djabes-Helmut Unggul 54 Persen Suara, SVR: Ini Berkat Tuhan dan Dukungan Masyarakat Sangihe


SANGIHE-Seperti yang diprediksi sebelum pasangan Djabes-Helmut bakal menang  Pilkada Sangihe bakal terbukti.

Djabes Gaghana Helmut Hontong

Djabes Gaghana Helmut Hontong

Pasalnya, sesuai dengan hasil hitung cepat yang dilakukan oleh desk Pilkada Partai Golkar, pasangan Jabes Gahgana dan Helmut ontong meraih 58 persen suara di Kabupaten Sangihe.

Bahkan dari data yang dihimpun manadoline.com, desk Pemprov Sulut dalam hitungan cepatnya pasangan Djabes-Helmut unggul dengan perolehan 54,87 persen.

Sedangkan pasangan  H R Makagansa dan Fransiscus Silangen untuk sementara meraih 45.13 persen. Ketua DPD PDIP Sulut Olly Dondokambey ketika dimintai tanggapannya melalui Skertaris DPD PDIP Sulut, Frangki Wongkar menyatakan hitungan cepat bukan hasil final.

Ketua DPD I Golkar Sulut dan Tim Pemenagan Djabes- Helmut nampak serius dalam hitungan cepat

Ketua DPD I Golkar Sulut dan Tim Pemenagan Djabes- Helmut di desk Pilkada Partai Golkar.

” Masih ada satu kecamatan yaitu Nusa Tabukan yang belum melaksanakan pemilihan karena logistik Pilkada belum tiba. Ada sekira 2.512 pemilih belum memberikan hak suaranya,” jelas Wongkar ketika di konfirmasi.

Sementara itu, Ketua DPD I Golkar Sulut,  Stefanus Vreeke Runtu (SVR) mengakui kemenangan pasangan Djabes-Helmut adalah atas restu Tuhan dan kerja keras dari tim serta dukungan masyarakat Sangihe.

“Kemenangan Djabes- Helmut  adalah berkat Tuhan, dan kerja keras tim serta dukungan  penuh masyarakat Sangihe,”tutur SVR.

Lanjut SVR,  dengan perolehan hasil sementara ini partainya dan partai politik pendukung akan mengawal perolehan suara yang telah diraih, termasuk dengan pelaksanaan pemilihan di kecamatan Nusa Tabukan.

“Sampai malam ini, perolehan suara  Djabes-Helmut sudah 10 ribu lebih di atas. Maka kami optimis menang,” tutup SVR. (mom)