IKLAN

Diusung Golkar, PKS,PPP,HANURA,PKPI, Pasangan E2L-David Bobihu Mendaftar di KPU


20150728_193055MANADO-Selain pasangan Maya Romantir dan Glendy Kairupan yang mendaftar sebagai bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang diusung oleh partai Gerindra dan Demokrat.
Selasa (28/7) ikut juga melakukan pendaftaran pasangan Elly E Lasut dan David Bobihu  yang diusung oleh Partai Golkar dan Hanura, PPP dan PKS, PKPI.
Dari pantauan manadoline.com, pendaftaran  pasangan E2L dan David Bobihu nampak pengurus partai Golkar  menyatu. Ini dibuktikan kehadiran FB_IMG_1438076803661Ketua DPD Golkar Sulut, Stevanus Vreeke Runtu (SVR) dan pengurus Golkar versi Agung Laksono.
Pasangan E2L dan David Bobihu merupakan pasangan terakhir yang mendaftar. Dan pasangan yang paling lama dilakukan penelitian berkas oleh KPU Sulut dan Bawaslu. Bahkan dalam penelitian berkas tersebut, sempat dilakukan skors selama dua kali. Dari pemeriksaan berkas jam 17.00 Wita sampai 24. 00 Wita. Hal ini terjadi karena banyak berkas dari kedua pasangan calon dan partai pengusung yang tidak lengkap. Namun untungnya pada pukul 24.00 Wita akhirnya semua persyaratan bisa dilengkapi dan KPU menyatakan berkas pasangan E2L dan David Bobihu memenuhi syarat. Meskipun ada beberapa temuan yang ditemukan Bawaslu yang perlu mendapat perbaikan. (mom)