IKLAN

Diungkap Tim Manguni, Ini Sejumlah TKP Curanmor dan Curat Dilakukan Roy


manguni tembak tsk curanmor-babukMANADO – Tim Khusus Manguni Polda Sulut sukses membekuk RSW alias Roy (40), pelaku curanmor, curanik, perhiasan dan pembongkaran sejunmlah tempat kos dan rumah warga.

Warga Teling Atas Lingkungan V Kota Manado ini juga terpaksa harus merasakan timah panas dari moncong pistol petugas di kedua kaki sehingga harus mendapat perawatan intensif di rumah sakit, Minggu (28/8/2016).

Selain menangkap residivis kambuhan masuk keluar penjara (2012 – 2014 di Rutan Malendeng  dan 2014 – 2016 di LP Papakelan), Tim Manguni dipimpin, Iptu Dorman Liwo juga berhasil mengendus sejumlah  lokasi Roy melakukan aksinya.

Sejumlah babuk sepeda motor hasil curian Roy diamankan Tim Manguni

Sejumlah babuk sepeda motor hasil curian Roy diamankan Tim Manguni

Sedikitnya ada 6 TKP. 10 TKP Curanmor dan 6 TKP Curat. Khusus Curanmor, Roy beraksi di Kampus, Bahu, Manibang Malalayang, Bethesda, Perkamil, Politeknik, Kairagi, Paniki, Matani Tomohon, Tataaran Tondano.

Di lokasi-lokasi tersebut Roy sukses menggasak sepeda motor Yamaha Yupiter, Yamaha Mio, Yamaha vega, Honda beat, Zusuki spien, Kawasaki Ninja.

Sementara 6 TKP Curat (pembongkaran) masing-masing di GPI, Perum Politeknik, Perum Wale Manguni, Perum Matungkas, Perum Kadis Bumber, tempat-tempar kost seputaran Kampus Kleak.

“Babuk yang digasak berup[a barang elektronik Laptop berbagai merk, TV Sharp, TV  Samsung, TV LG. Ada juga HP berbagai merk, perhiasan emas, uang jutaan rupiah,” jelas Direskrimum Polda Sulut, Kombes Pol Pitra Ratulangi.

Modus operandi dipakai Ari, dengan cara mencongkel paksa kunci pintu dengan menggunakan alat linggis dan obeng. “Barang bukti lain sudah diamankan di Mapolda. Lainya masih dalam perburuan ke pihak-pihak penada,” tegas Pitra. (ekaputra)

 

Manado Fiesta 2017