IKLAN

Distanak Mitra Salurkan Benih Padi & Jagung ke 636 Koptan 


Kadistanak Mitra, Ir Elly Sangian ME

Kadistanak Mitra, Ir Elly Sangian ME

MITRA — Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan (Distanak) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) Ir Elly Sangian ME, mengungkapkan saat ini pihaknya sementara menyalurkan bantuan benih padi dan jagung pada kelompok tani (koptan) di Mitra.

“Sekarang untuk benih jagung sudah dalam tahapan penyaluran kepada para kelompok tani,” kata Sangian, Kamis (9/6).

Dijelaskan, penyaluran benih jagung disebar ke lahan seluas 12.760 hektare, sedangkan benih padi disebar ke lahan seluas 2.000 hektar, yang akan dikelolah para kelompok tani yang berjumlah 636 kelompok.

“Untuk satu hektare jagung di isi 15 kilogram, sedangkan padi satu hektare diisi 25 kilogram. Tapi setiap kelompok tani mengelolah tidak hanya satu hektare, luas lahannya bervariasi,” jelas Sangian.

Dirinya menambahkan untuk bantuan yang diberikan pihaknya saat ini hanya berbentuk barang dan tidak lagi uang tunai.
“Bantuan yang kita berikan hanya barang dalam bentuk benih, karena untuk bantuan dalam bentuk uang sudah tidak bisa lagi,” ujarnya.

Sangian berharap, dengan bantuan yang diberikan tersebut diharapkan peningkatan produksi padi dan jagung di Mitra, karena sesuai dengan program Bupati James Sumendap dan Wakil Bupati Ronald.

“Kita berharap dengan pemberian ini kebutuhan padi dan jagung di Minahasa Tenggara dapat terpenuhi. Selain itu kita berharap daerah kita menjadi pusat produksi padi dan jagung di Sulut,” tandasnya. (fensen)

 

Manado Fiesta 2017